Hasil Lengkap 8 Besar dan Jadwal Semifinal Liga Europa 2022/2023: Tanpa Manchester United
Manchester United tersingkir dari Liga Europa. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Kejutan tercipta di babak perempat final Liga Europa 2022/2023. Manchester United yang jadi salah satu kandidat juara, tersingkir.

MU harus mengakui keunggulan Sevilla dengan agregat 2-5. Itu setelah Setan Merah kalah 0-3 di leg kedua delapan besar yang berlangsung di markas Sevilla, Jumat, dini hari WIB.

Blunder Harry Maguire dan David de Gea mewarnai kekalahan MU ini. Youssef En-Nesyri memborong dua gol dalam pertandingan ini dengan satu gol lainnya dicetak oleh Loic Bade.

Hasil ini membuat Sevilla dipastikan bertemu dengan Juventus di babak empat besar setelah klub Italia itu menyingkirkan Sporting CP dengan agregat akhir 2-1.

Sementara itu, AS Roma berhasil membalas kekalahan mereka di leg pertama dengan menghajar Feyenoord 4-1 dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Stadio Olimpico. Klub Serie A itu pun berhak melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-2.

Empat gol Roma masing-masing dicetak oleh Leonardo Spinazzola, Paulo Dybala, Stephan El Shaarawy dan Lorenzo Pellegrini. Feyenoord sempat menyamakan kedudukan lewat gol Igor Paixo.

Pasukan Jose Mourinho itu di semifinal akan menghadapi perwakilan Jerman Bayer Leverkusen yang menyingkirkan klub Belgia Union Saint-Gilloise dengan agregat 5-2.

Berikut hasil leg kedua perempat final Liga Europa:

Sevilla 3-0 Manchester United

(Agregat 5-2)

Sporting CP 1-1 Juventus

(Agregat 2-1)

AS Roma 4-1 Feyenoord

(Agregat 5-3)

Bayer Leverkusen 4-1 Union St Gilloise

(Agregat 5-2)

Jadwal pertandingan semifinal leg pertama Liga Europa:

Sevilla vs Juventus (18 Mei 2023)

Bayer Leverkusen vs AS Roma (18 Mei 2023)