Jadwal Leg Kedua Perempat Final Liga Eropa: Barcelona dan Eintracht Frankfurt Punya Kans Sama Besar
Barcelona akan menjamu Eintracht Frankfurt di leg kedua perempat final Liga Europa. (FOTO/INSTAGRAM @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Leg kedua perempat final Liga Eropa 2021–2022 antara Barcelona dan Eintracht Frankfurt akan berlangsung Jumat, 15 April, dini hari nanti. Kedua tim masih punya kans yang sama besar untuk mendapat tiket semifinal.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di Deutsche Bank Park, pekan lalu. Dengan hasil imbang itu, Barcelona hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke semifinal. Namun, jika Frankfurt mencetak gol di Camp Nou, semua bisa berantakan.

Peluang Frankfurt mencetak gol di kandang Barcelona terbuka. Di pertemuan perdana, mereka mampu tampil cukup bagus dan  membuat banyak peluang dibanding Barcelona, tetapi sayangnya kesempatan emas untuk mencetak lebih dari satu gol lewat begitu saja.

Sayangnya, Die Adler datang dengan bekal yang kurang bagus. Skuad asuhan Oliver Glasner itu baru saja menderita kekalahan 1-2 saat menjamu Freiburg akhir pekan kemarin atau selang dua hari setelah hasil imbang dengan Blaugrana.

Kekalahan itu menambah statistik lima pertandingan tanpa kemenangan bagi Die Adler di semua kompetisi. Catatan itu jelas menempatkan mereka dalam posisi sulit saat ingin mengulangi pencapaian menembus semifinal Liga Eropa seperti musim 2018–2019.

Namun, sebagian besar pertandingan Frankfurt dalam rekor tanpa kemenangan baru-baru ini terjadi di Deutsche Bank Park. Sementara itu, mereka punya rekor bagus saat bermain di tandang, yakni mengklaim tiga kemenangan dari empat pertandingan tandang di Liga Eropa musim ini.

Sementara itu, Barcelona kehilangan Gerard Pique karena cedera di leg pertama dan harus diganti pada awal laga. Dengan kemungkinan absennya Pique maka otomatis membuka kesempatan bagi Clement Lenglet di jantung pertahanan.

Akan tetapi, masalah pertahanan di dalam skuad Xavi masih diperumit oleh cedera Sergi Roberto dan Samuel Umtiti serta ketidakmampuan Dani Alves. Sementara itu, Ansu Fati terus berlatih bersama tim tetapi diperkirakan tidak akan mau mengambil risiko di laga ini.

Berikut jadwal Liga Eropa 2021–2022:

Kamis, 14 April 2022

Pukul 23.45 WIB

Atalanta vs Leipzig

Jumat, 15 April 2022

Pukul 02.00 WIB

Olympique Lyon vs West Ham

Barcelona vs Eintracht Frankfurt

Rangers vs Braga