6 Gol Iringi Langkah Liverpool ke Semifinal Liga Champions, Villarreal Pun Sudah Menanti
Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Benfica. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool berhasil melangkah ke babak semifinal Liga Champions setelah di leg kedua delapan besar menahan imbang Benfica di Stadion Anfield, Kamis 14 April dini hari WIB. Liverpool berhasil mempertahankan keunggulan atas wakil Portugal itu.

Dalam pertandingan leg kedua ini, enam gol tercipta. Kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3. Dengan hasil ini, Liverpool lolos berkat keunggulan agregat 6-4.

Pada babak semifinal, Liverpool akan berhadapan dengan Villarreal. Klub La Liga Spanyol itu sebelumnya menyingkirkan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Liverpool tetap ngotot untuk mencetak gol meski sebenarnya hanya butuh hasil imbang. Upaya tuan rumah baru berhasil pada menit ke-21 melalui gol Ibrahima Konate yang menerima bola dari Konstantinos Tsimikas.

Pada menit ke-32, Benfica berhasil menyamakan kedudukan. Goncalo Ramos berhasil menaklukkan Alisson Becker yang mengawal gawang Liverpool. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Pada babak kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-55, Roberto Firmino mencetak gol untuk membawa Si Merah unggul 2-1.

Selang 10 menit, Firmino kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Liverpool semakin menjauh dengan keunggulan 3-1.

Selisih dua gol membuat para pemain Liverpool lengah. Hal ini dimanfaatkan pemain Benfica.

Pada menit ke-73, Roman Yaremchuk yang menerima bola dari Alex Grimaldo, sukses memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 2-3.

Darwin Nunez memumpus harapan Liverpool untuk meraih kemenangan di laga ini. Dia sukses mengkonversikan umpan Joao Mario pada menit ke-82 dan membuat laga akhirnya imbang 3-3.