Leg Pertama Semifinal Liga Champions: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Liverpool Tekuk Villarreal di Anfield
Liverpool kalahkan Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool meraih kemenangan saat menjamu Villarreal di Stadion Anfield, Kamis, 28 April dini hari WIB. The Reds menang 2-0 atas tim tamunya pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022.

Kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Pada babak pertama Liverpool tak mampu membobol gawang Villarreal meski punya beberapa peluang.

Sementara Villarreal memang lebih banyak bertahan. Hal tersebut menjadikan ancaman ke gawang Liverpool terbilang tidak ada. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Liverpool baru memecah kebuntuan pada menit ke-53. Bek Villarreal, Pervis Estupinan, membuat kesalahan dalam mengantisipasi datangnya bola.

Dia justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri yang dikawal Geronimo Rulli.

Dua menit berselang, tuan rumah kembali menambah keunggulan. Gol kedua Liverpool itu dicetak Sadio Mane yang berhasil memanfaatkan bola dari Mohamed Salah.

Di sisa pertandingan, Liverpool terus menekan pertahanan klub asal La Liga Spanyol itu. Namun, tak ada satu pun yang berhasil dikonversikan menjadi gol ketiga.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan. Hasil ini menjadi modal yang cukup untuk tim asuhan Jurgen Klopp dalam menghadapi leg kedua.

Leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal kontra Liverpool akan berlangsung pada 3 Mei mendatang. Kali ini, pertandingan akan dihelat di kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica.