Villarreal Sadar Diri Peluang Kalahkan Liverpool Sangat Kecil di Leg Kedua Semifinal Liga Champions
FOTO/INSTAGRAM @villarrealcf

Bagikan:

JAKARTA - Villarreal sadar diri saat bersiap menyambut Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa musim ini. Mereka tahu peluang mereka mengalahkan The Reds sangat kecil.

Kapal Selam Kuning akan menjamu Liverpool di Stadion El Madrigal, Spanyol, pada Rabu, 4 Mei dini hari WIB. Peluang tuan rumah untuk menembus final sangat kecil setelah kalah dua gol tanpa balas di leg pertama di Anfield pekan kemarin.

"Mengubah defisit dua gol sudah rumit melawan rival mana pun dan lebih rumit lagi ketika lawan Anda adalah tim yang hampir sempurna. Kami diuntungkan bahwa gol tandang tidak berarti lagi sehingga memberikan kami banyak kebebasan untuk menyerang," kata pelatih Villarreal Unai Emery, disitat Reuters.

Villarreal sebenarnya punya catatan bagus di Liga Champions Eropa musim ini saat bermain di kandang. Stadion mereka tercatat menjadi mimpi buruk bagi Bayern Munchen dan Juventus pada musim ini.

Namun, Juventus dan Munchen jelas berbeda dengan Liverpool. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu tampil sempurna di setiap partai tandang Liga Champions musim ini dan tercatat memenangi lima laga di antaranya yang membuat mereka sekarang berada di semifinal.

"Kami akan membutuhkan permainan yang sempurna untuk mencapai apa yang tidak dicapai tim lain di Eropa saat melawan Liverpool musim ini. Kami harus sempurna di pertahanan, lebih baik daripada di Anfield. Dan kami perlu menemukan permainan kami, sesuatu yang belum kami capai di leg pertama," kata Emery.

Villarreal sejauh ini belum menelan kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir di kandang sejak kalah dari Barcelona pada November tahun lalu.

Liverpool juga punya hadir ke laga ini dengan hasil tandang yang memuaskan. Mereka tercatat menang empat kali dan hanya imbang satu kali dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.