Namanya Diteriakan dalam Yel-yel di Anfield, Ibrahima Konate Ungkap Rasa Haru: Seperti Mimpi Jadi Nyata
Foto: Instagram @ibrahimakonate

Bagikan:

JAKARTA - Bek Liverpool, Ibrahima Konate mengaku terharu saat saat publik Stadion Anfield meneriakkan yel-yel namanya di laga leg pertama semifinal Liga Champions kontra Villarreal. Meski sempat tak sadar tapi ia menyebut ini adalah momen mimpinya yang jadi nyata.

Dikutip dari laman resmi Liverpool, Ibrahima Konate semula tak menyadari momen yel-yel namanya bergema di Anfield. Ia baru tahu saat hendak menjawab pertanyaan dalam wawancara khusus yang disiarkan situs resmi Liverpool, Jumat malam.

“Tidak! Sungguh? Anda harus memperlihatkannya pada saya!" kata Konate bersemangat ketika ditanya hal itu.

“Mendengarnya dan mengetahui itu dari Anda, sejujurnya saya sedikit malu! Saya tidak sadar tapi mengetahui itu, seperti mimpi yang jadi kenyataan. Bahwa Anfield melantunkan yel-yel namamu, sungguh mimpi yang jadi nyata,” lanjutnya di awal momen.

Setelah disinggung, Konate lantas meminta kepada orang yang mewawancarainya untuk menunjukan rekaman ketika Anfield melantunkan yel-yel namanya dan bersumpah untuk mendengarnya secara lebih rinci.

“Saya tidak mau meneteskan air mata di atas lapangan, tapi ini jelas sesuatu yang besar," kata Konate melanjutkan.

Di akun media sosialnya, Liverpool juga membagikan video singkat saat publik Anfield menyerukan nama Ibrahima Konate di tribun. Momen itu diketahui terjadi saat laga berlangsung 78 menit.

Dimana pada momen itu Konate sukses memotong bola yang tengah digiring oleh gelandang Villarreal, Alfonso Pedraza di sisi kanan pertahanan Liverpool. Setelahnya Ibou yang merupakan nama panggilan Konate menggema di Anfield.

Konate didatangkan Liverpool dari RB Leipzig pada 1 Juli 2021 lalu. Saat tiba, pemain ini langsung jadi opsi bagus bagi Jurgen Klopp selaku pelatih untuk bergantian dengan Joel Matip berduet dengan Virgil van Dijk.

Sejak tiba, Konate tercatat sudah 23 kali tampil bersama Liverpool di semua kompetisi. Termasuk di Piala Liga Inggris, di mana ia sukses menjadi salah satu algojo dalam adu penalti untuk mengalahkan Chelsea 11-10.

Sementara di kompetisi Liga Champions musim ini, Konate sudah dipercaya tampil sebanyak tiga kali. Dari kesempatan itu, ia membuktikan penampilan dengan sumbangan dua gol saat lawan Benfica.