Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakbuming Raka dapat memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 hanya dalam satu putaran.

"Iya (satu putaran), namanya upaya satu putaran," kata Airlangga dalam acara Konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah sebagaimana dilansir ANTARA, Selasa, 5 Desember,

Menurutnya, kemenangan satu putaran tersebut berdasarkan hasil survei internal partai.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Gibran itu, ia juga meminta seluruh kader meneriakkan yel-yel penyemangat yang telah disepakati.

"Golkar? Indonesia, Golkar? Indonesia, Golkar? Menang-menang-menang, Prabowo-Gibran? Satu putaran, Prabowo Gibran? Satu putaran. Gibran? Golkar," seru Airlangga bersahutan dengan teriakan para kader partai berlambang pohon beringin itu.

Airlangga menjelaskan yel-yel "Gibran" yang dijawab kata "Golkar" ini merupakan harapan seluruh kader agar putra sulung Presiden Joko Widodo itu bergabung dengan partai bernomor urut 4 pada Pemilu 2024.

"Ini yang teriak-teriak kader, bukan Mas (Gibran), jadi Mas Gibran aman," imbuhnya.