Prabowo-Gibran Trennya Positif di Survei Internal Golkar, Airlangga: Menang Satu Putaran
Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama Cawapres Gibran Rakabuming Raka di acara pemenangan pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah di Hotel Grand Mercure, Sukoharjo, 5 Desember (Ist)

Bagikan:

SOLO - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan, hasil survei pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mengalami tren yang positif. Saat ini Partai Golkar bersama partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) terus berupaya agar pasangan ini menang satu putaran.

Hal ini disampaikan Airlangga saat rapat konsolidasi pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jawa Tengah, di Solobaru, Sukoharjo, Selasa 5 Desember Sore.

Ketum Golkar mengaku optimistis berdasarkan hasil survei internal mereka, Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.

"Iya (satu putaran), Namanya upaya 1 putaran," kata Airlangga.

Lebih lanjut ia memaparkan, kini Golkar fokus memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran, termasuk pemenangan di Jawa Tengah. Meski Jawa Tengah identik dengan kandang banteng.

Sementara itu, terkait target partai, Golkar menargetkan mendapatkan perolehan suara 20 persen. Termasuk di Jawa Tengah, Airlangga melihat tren untuk partai berlambang beringin ini sudah naik dan sudah lebih baik.

"Jateng sudah baik, trennya sudah naik. Sekarang di Jateng sudah 15 persen, sebelumnya 11 persen," katanya.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka yang turut hadir dalam acara yang sama enggan memberi pernyataan apa pun.