Airlangga Targetkan 80 Persen Pemilih Golkar Coblos Prabowo-Gibran
Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat pengarahan bersama DPD Golkar Provinsi se-Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 17 Januari. (Nailin-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader Golkar untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran di Pilpres 2024. Airlangga menargetkan sebesar 80 persen pemilih Golkar menjatuhkan pilihannya ke Prabowo-Gibran.

Hal itu disampaikan Airlangga saat pengarahan ketua umum bersama DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia dalam rangka persiapan akhir pemilu 2024 di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 17 Januari, malam.

Airlangga menuturkan, pada malam ini Partai Golkar melakukan konsolidasi ketua-ketua DPD se-Indonesia menjelang pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Golkar terus memantau hasil-hasil survei sebagai bagian dari evaluasi partai.

"Kita punya survei internal, dari hasil dari data-data tersebut terlihat Partai Golkar trennya positif. Kita optimis nanti mendapat tambahan suara di berbagai daerah. Partai Golkar sendiri juga sudah berkontribusi terhadap tim pemenangan Prabowo-Gibran," ujar Airlangga saat konferensi pers.

Airlangga mengungkapkan, dalam beberapa kegiatan, Prabowo dan Gibran juga hadir dalam acara yang diselenggarakan partai beringin. Seperti di Jawa Tengah yang dihadiri Gibran, kemudian Prabowo juga hadir di Bogor.

"Jadi jelas dalam beberapa roadshow di beberapa daerah, saya baru kembali dari Bali, Nusa Tenggara dan NTT juga kita terus mengkampanyekan pasangan Pak Prabowo-Mas Gibran. Demikian pula Pak Prabowo juga sudah hadir dalam acara kemarin di Kepri, yang sebagian besar juga didorong oleh kader-kader Partai Golkar demikian pula pada saat acara ataupun agenda di Tangerang, Banten ," jelasnya.

"Oleh karena itu, ke depan masih banyak agenda yang disusun dan tentunya kami juga optimis bahwa pasangan Pak Prabowo Mas Gibran ini kita dorong untuk sekali putaran," sambung Menko Perekonomian itu.

Airlangga menilai, potensi kemenangan satu putaran tersebut ada, namun dengan syarat seluruh kader dan tim pemenangan harus bekerja keras. Dia mengungkap, saat ini 65 persen kader Partai Golkar sudah memilih Prabowo-Gibran.

"Dalam pertemuan malam ini saya akan instruksikan kepada seluruh jajaran Partai Golkar, kader Partai Golkar bahwa target Partai Golkar adalah 80 persen pemilih Partai Golkar memilih Pak Prabowo dan mas Gibran," tegasnya.

Airlangga mengatakan, target tersebut lebih tinggi dari pemilu sebelumnya. Di mana rata-rata hanya di angka 53-55 persen.

"Dan evaluasi ini menjadi penting karena kita kurang dari 30 hari menuju pemilu dan tentunya sekarang seperti kita ketahui Partai Golkar juga sudah memasang berbagai atribut dan juga berbagai menggunakan berbagai media untuk mempromosikan bagaimana Partai Golkar mengapresiasi capaian kerja yang dipimpin oleh Bapak Presiden bapak Jokowi," katanya.

Airlangga menambahkan, dalam upaya pemenangan di pemilu 2024, Partai Golkar sudah bertemu dengan berbagai kelompok masyarakat secara langsung.

"Sebagian besar mereka meminta agar program-program yang sekarang sudah baik dilakukan pemerintah untuk dilanjutkan termasuk di bidang infrastruktur, dan juga dukungan-dukungan kepada lapisan masyarakat terutama untuk menjaga daya beli," pungkasnya.