Listrik Padam di 2 Kota Lebanon Akibat Tembakan Artileri Israel
Wilayah Gaza usai serangan misil Israel/WHO via news.un.org

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah tempat di Lebanon selatan dibombardir oleh Israel  sehingga mematikan penerangan listrik dua kota di negara itu.

Tembakan artileri berat itu yang dilancarkan  Israel tersebut mengenai jalur transmisi tegangan tinggi di kota Deir Mimas dan Kafr Kila sehingga listrik seketika padam, lapor Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA).

NNA dilansir ANTARA dari Anadolu, Selasa, 5 Desember, mewartakan Israel juga melancarkan serangan ke daerah pinggiran kota Naqoura.

Sementara itu, kelompok Hizbullah mengaku menyerang 10 pos militer Israel di tempat-tempat yang berdekatan dengan Lebanon-Israel.

Pada Senin, 4 Desember, Israel mengungkapkan tiga tentaranya luka-luka akibat tembakan artileri Lebanon yang menyasar situs-situs militer di Israel utara.

Ketegangan di sepanjang perbatasan Lebanon-Israel terus meningkat, menyusul kontak senjata antara pasukan Israel dan Hizbullah setelah Israel menyerang Jalur Gaza menyusul serangan Hamas di Israel pada 7 Oktober.

Israel kembali melancarkan serangan bom ke Jalur Gaza pada Jumat setelah mengakhiri gencatan senjata selama sepekan dengan Hamas.