Sambut Gembira Duel Manchester United Vs Chelsea, Thomas Tuchel: Sayangnya, Bukan Persaingan Gelar Juara
Thomas Tuchel (Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyambut gembira pertemuan timnya dengan Manchester United pada laga tunda Liga Inggris Jumat dini hari nanti. Namun begitu, Tuchel menyayangkan bahwa pertemuan tersebut bukan dalam rangka berebut gelar juara.

"Tentu saya senang akan ke Manchester United untuk melawan mereka. Laga melawan Manchester United tetaplah spesial, mereka tetap tim besar," ucap Tuchel seperti dikutip dari laman resmi Chelsea, Kamis.

"Sayangnya, kedua tim tidak bersaing untuk gelar juara. Sayangnya, ada dua tim lain dalam merah (Liverpool) dan biru (Manchester City) yang memiliki banyak kata untuk dikatakan dan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka menegaskan poin tersebut," sambung pelatih asal Jerman itu.

Lebih lanjut, secara pribadi Tuchel senang bahwa ia akan mengunjungi Old Trafford untuk menghadapi tuan rumah. Bagi Tuchel, markas Setan Merah adalah salah satu stadion yang megah di Inggris.

Meski Chelsea saat ini sudah relatif aman di peringkat ketiga Liga Inggris 2021/2022, tapi Tuchel memandang pertandingan ini tetap akan menjadi laga penting karena Manchester United adalah tim yang besar.

Dia juga menyatakan, saat ini Chelsea adalah tim yang kuat dan menilai duel ini selalu jadi pertandingan besar, tidak peduli di posisi berapa kedua tim di klasemen.

"Kami berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memenangkan pertandingan esok karena Chelsea dan Manchester United bagi saya, sebagai penggemar sepak bola dan penggemar berat Liga Inggris tetaplah pertandingan besar,” ungkap Tuchel

“Saya akan selalu menontonnya, jadi menjadi bagian darinya sekarang sangat menyenangkan," pungkas sang pelatih.

Meski tampil sebagai tim tamu, Chelsea bisa lebih percaya diri karena dari lima laga terakhirnya di Liga Premier, mereka tercatat mendulang kemenangan 1-0 lawan Newcastle, 6-0 lawan Southampton dan 1-0 lawan West ham.