Valencia Sudah Lupakan Kegagalan di Copa del Rey, Fokus Sepenuhnya Jamu Levante di Mestalla
Valencia akan menjamu Levante dalam lanjutan La Liga Spanyol. (Foto: Twitter @valenciacf)

Bagikan:

JAKARTA - Valencia akan menjamu Levante pada pekan ke-34 La Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Sabtu, 30 April. Los Che menghadapi laga ini dengan modal kegagalan di Copa Del Rey, 24 April lalu.

Pada final Copa del Rey, Valencia gagal menjadi juara usai kalah adu penalti dari Real Betis. Kekalahan itu diyakini bakal menghantui Valencia jelang laga kontra Levante.

Namun, anggapan itu dibantah pelatih Valencia, Jose Bordalas. Dia mengatakan, para pemain Valencia sangat fokus untuk menghadapi laga melawan Levante.

"Mood saya sangat bagus. Saya adalah orang yang hidup di masa kini. Final di Sevilla, bagi saya, sekarang di belakang kami sekarang," ungkap Bordalas, seperti dikutip Antara.

"Saya fokus untuk pertandingan besok dan mencoba untuk mencetak poin sebanyak mungkin di sisa musim ini. Secara matematis, masih ada peluang untuk berada di papan atas," sambung dia.

Pada pertemuan pertama, Valencia mampu mengalahkan Levante melalui drama tujuh gol yang berakhir dengan kemenangan 4-3. Gol untuk Los Che dicetak Goncalo Guedes dan Carlos Soler, yang masing-masing menyumbang dua gol.

Bordalas meyakini pertandingan nanti akan berbeda dengan pertemuan pertama. Pasalnya, tim lawan telah berkembang dalam beberapa minggu terakhir dan berusaha keluar dari zona degradasi.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit dan ini tidak akan menjadi seperti pertandingan pertama. Ini akan menjadi pertandingan yang dekat dan kami harus bersaing dengan level tertinggi jika kami ingin menang," terang Bordalas.

Saat ini, Valencia berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan raihan 42 poin dari 33 pertandingan. Jika mereka mampu menyapu bersih semua pertandingan tersisa di Liga Spanyol, bukan tidak mungkin mereka mengamankan posisi zona Eropa.

Meski begitu, hal tersebut tentu dipengaruhi oleh hasil-hasil dari pesaing mereka seperti Osasuna, Athletic Bilbao, Villarreal, Real Sociedad dan Real Betis.