Menangi "Perang Saudara", Jonatan Christie Pastikan Tempat ke Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022
Jonatan Christie melangkah ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. (Foto: Twitter.com/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - "Perang saudara" terjadi di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 pada Sabtu, 30 April sore. Jonatan Christie bertemu dengan kompatriotnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, untuk berebut tempat ke untuk maju ke babak final.

Tampil di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jonatan Christie akhirnya keluar sebagai pemenang dan berhak melangkah ke partai puncak. Dengan waktu 57 menit, Jonatan menang atas Chico dengan skor akhir 21-9, 18-21 dan 21-16.

Pada gim pertama, Jonatan berhasil mengumpulkan tujuh poin beruntun dan unggul 7-0. Chico lalu memberikan balasan lewat torehan empat angka berurutan yang membuat skor menjadi 4-7.

Meski Chico sempat mengejar, tapi penampilan impresif Jonatan bisa membawanya unggul di interval pertama dengan skor 11-4. Usai jeda, tekanan terus dilakukan Jonatan yang kemudian membuatnya mampu menciptakan selisih 10 angka hingga berakhir dengan keunggulan 21-9.

Sementara di gim kedua, giliran Chico memberikan perlawanan dengan mengimbangi poin di angka 6-6. Tapi kembali lagi pada intensitas Jonatan dalam membangun serangan yang kemudian membuatnya unggul 11-9 di interval gim kedua.

Perjuangan Chico untuk bangkit tak habis usai jeda, Chico meneruskan momentum bagus lewat raihan empat poin beruntun yang membuat ia memimpin lima poin, 19-14. Jonatan sempat mendekat pada kedudukan 16-19, tetapi pukulan Chico memastikan keunggulan di gim kedua dengan angka 21-18.

Torehan imbang membuat gim harus berlanjut ke babak penentuan. Di momen ini Jonatan bisa mencatat start bagus lewat keunggulan 9-3 di awal laga.

Sempat dikejar Chico, Jonatan terus menjauh setelah unggul di interval dengan skor 11-7. Ketegangan berlanjut setelah jeda karena selisih tipis sempat terjadi, tapi sambaran Jojo di poin akhir membuat ia menang 21-16 yang sekaligus membawanya ke babak final.