Tembus ke Final 3 Kali Beruntun, Jonatan Christie: Ada Campur Tangan Tuhan
Jonatan Christie melangkah ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melangkah ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Tiket ke final diraih setelah Jojo mengalahkan kompatriotnya, Chicho Aura Dwi Wardoyo, dengan skor 21-9, 18-21, dan 21-16.

Ini merupakan final ketiga Jonatan Christie secara beruntun. Sebelumnya, dia juga menembus final Swiss Open 2022 dan Korea Open 2022.

"Hasil ini bagi saya sebenarnya tidak hanya hasil dari kerja keras saya saja, ada campur tangan Tuhan juga dan peran pelatih pastinya. Coach Irwansyah benar-benar melatih saya dan tim tunggal putra dengan kualitas yang cukup bagus," ujar Jonatan Christie, dalam laman resmi PBSI.

"Jadi memang kami sebelum Jerman Terbuka sudah jalani latihan satu setengah bulan dengan metode yang menurut saya cukup bagus. Semoga latihan yang baik ini diiringi dengan hasil yang serupa," sambungnya.

Soal hasil pertandingan melawan Chico, pemain berusia 24 tahun ini mengatakan, sebenarnya kondisi lapangan sangat cocok dengan karakter perminan lawan. Dia pun sudah waspada sejak awal pertandingan.

"Saya coba mengurangi memberikan serangan kepadanya," tutur Jojo.

Pada babak final, Jonatan Christie sudah ditunggu wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Secara rekor pertemuan, tunggal Indonesia lebih diunggulkan dengan skor 4-1 dalam lima pertandingan sebelumnya.