Kalahkan Kidambi Srikanth, Jonatan Christie Tembus Partai Final Korea Open 2022
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Jonatan Christie sukses mencapai final kejuaraan bulu tangkis Korea Open 2022 setelah mengalahkan tunggal putra India Kidambi Srikanth 21-19, 21-16 di Palma Stadium, Suncheon, pada Sabtu, 9 April.

Di set pertama kedua pemain bermain ketat untuk merebut empat angka awal. Namun, Jonatan sempat tertinggal tiga angka setelah itu sebelum menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Wakil Indian kembali memimpin setelah itu sampai unggul 11-8 pada interval. Usai interval Jonatan menambah tiga angka beruntun untuk menyamakan skor.

Skor sama kuat terjadi empat kali setelah itu. Namun, Jonatan sukses memanfaatkan kesempatan saat ia memimpin tipis satu poin sebelum menang dengan skor 21-19.

Di gim kedua, Jonatan sukses memimpin pertandingan sejak awal sebelum dikejar Kidambi untuk membuat skor sama kuat sebanyak dua kali 13-13 dan 14-14. Setelah itu Jonatan mencetak lima angka beruntun dan hanya kehilangan dua poin sebelum memenangi laga.

Pemilik medali emas Asian Games itu menjadi wakil pertama yang mencapai final dari lima wakil Indonesia yang berjuang di semifinal turnamen berlevel Super 500 ini.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah tampil lebih dulu. Namun, pasangan ini kandas di tangan wakil Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing.