Kalah, Shesar Gagal Susul Jojo ke Semifinal Korea Open 2022
Shesar Hiro Rhustavito (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito kandas di perempat final Korea Open 2022. Ia gagal ke semifinal setelah kalah dari wakil Denmark Victor Svendsen.

Shesar menelan kekalahan dua set langsung 14-21, 12-21 saat menantang Svendsen di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Jumat, 8 April siang. Ia menjadi wakil kedua Indonesia yang tersingkir di delapan besar.

Di awal set pertama, Shesar tampil dalam permainan yang cukup ketat. Ia dan lawannya membagi adil enam angka pertama, tetapi setelah itu situasi berbalik.

Setelah tertinggal 6-11 di interval, Shesar kesulitan memberikan perlawanan. Ia terus tertinggal meskipun sempat mendapat tiga angka berturut-turut setelah jeda.

Di set kedua, Shesar yang tertinggal dua angka pertama sempat mengidentikan skor menjadi 3-3. Akan tetapi, ia kehilangan lima angka beruntun setelah itu dan mulai kesulitan mengejar gap tujuh angka pas jeda.

Sebelumnya, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso sudah lebih dulu gagal menembus babak semifinal. Langkah mereka terhenti setelah kalah dari pasangan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

Sementara itu, sudah dua wakil Indonesia lainnya yang berhasil menembus semifinal dari empat wakil yang sudah bertarung. Dua tiket semifinal itu didapat oleh Jonatan Christie dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Jonatan mencapai semifinal setelah menang dramatis atas wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn. Adapun Rinov/Pitha ke empat besar usai mengalahkan pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Indonesia masih punya tiga wakil yang belum bertarung. Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.