Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Melenggang ke Semifinal, Anthony Ginting Belum Mampu Hentikan Hegemoni Axelsen
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lolos ke semifinal Malaysia Open 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil mencapai babak semifinal Malaysia Open 2022. Ia mengalahkan wakil India Prannoy H.S. di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat, 1 Juli.

Tunggal putra peringkat kedelapan dunia itu mengunci tiket empat besar turnamen Super 750 ini setelah mencatat kemenangan dua gim langsung 21-18 dan 21-16.

Kemenangan ini memperbesar rekor menang-kalah Jonatan atas Prannoy menjadi 6-3. Selain itu, ini juga merupakan kemenangan ketiga beruntun Jojo, sapaan akrab Jantan, atas wakil India setelah Denmark Open 2021 dan Swiss Open tahun ini.

Sayangnya, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting tidak bisa menembus semifinal mengikuti jejak Jonatan. Langkahnya dicegah unggalan pertama Viktor Axelsen.

Anthony menelan kekalahan atas peringkat satu dunia itu dengan skor 21-18, 17-21, dan 12-21. Ini menjadi kekalahan ketujuh beruntun Anthony atas wakil Denmark itu.

Axelsen selanjutnya akan bertemu dengan Jonatan. Di atas kertas, Axelsen masih dominan dengan rekor menang-kalah 5-2 atas pemilik medali emas Asian Games 2018 tersebut.

Selain Anthony, tiket semifinal juga gagal didapat ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Pasangan ini kehilangan tiket semifinal setelah menelan kekalahan dari wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dua gim langsung, 21-13 dan 21-14.

Indonesia masih punya beberapa wakil yang belum berlaga saat berita ini ditulis. Di antaranya Shesar Hiren Rhustavito melawan Kento Momota, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto versus Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik.