Gabung JDT, Jordi Amat Jadi Pemain Termahal Liga Malaysia dengan Nilai Kontrak Rp15 Miliar!
Calon pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, bergabung dengan Johor Darul Ta'zim (JDT). (Foto: Instagram @officialjohor)

Bagikan:

JAKARTA - Kepindahan Jordi Amat ke Johor Darul Ta'zim (JDT), mencatatkan rekor transfer Liga Malaysia musim ini. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu kini berstatus pemain termahal Liga Malaysia musim ini.

Jordi Amat mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Fernando Forestieri, pemain JDT yang didatangkan dari Southern Tigers dengan mahar 4,02 juta ringgit (sekitar Rp13 miliar).

Dilansir Berita Harian, Jordi Amat diboyong JDT dengan nilai kontrak 4,6 juta ringgit (setara Rp15 miliar). Nilai ini didapat dari media Malaysia itu dari situs transfermarkt.com yang memang kerap jadi rujukan transfer pemain dan nilai kontraknya.

Kehadiran Jordi Amat dengan nilai transfer tertinggi itu semakin mengukuhkan status JDT sebagai klub kaya di Malaysia. Sejauh ini, mereka memang dikenal suka mendatangkan para pemain dengan bayaran tinggi.

Sebelum Jordi Amat dan Forestieri, ada juga nama Gonzalo Cabrera (2,93 juta ringgit), Jonathan Herrera (5,96 juta ringgit) dan Diogo Santos (4,8 juta ringgit).

Melihat status Jordi Amat itu, agen pemain berpengalaman di Malaysia, Effendi Jagan Abdullah, menilai itu bukan sebuah kejutan. Mengingat segudang pengalaman yang dimiliki pemain berusia 30 tahun itu di Eropa.

Dia justru mendukung kebijakan JDT mendatangkan Jordi Amat. Pasalnya, ini bisa semakin menaikkan pamor Liga malaysia di mata dunia.

"Ini adalah langkah bijak dari JDT karena secara tidak langsung menaikkan nama klub dan juga Liga Malaysia, di mana banyak pemain dunia yang ingin tahu tentang Malaysia dan juga JDT," tutur Effendi seperti dilansir Berita Harian.

"Ketika banyak pemain terkenal ingin datang ke sini, sponsor luar juga akan meningkat dan mulai mencari peluang untuk menjadi sponsor. Jadi saya berharap, klub selain JDT harus bergerak secara profesional seperti mereka agar liga kita terus tumbuh menjadi industri besar," lanjutnya.

Terkait