Dituding Macam-Macam, Jordi Amat Jelaskan Alasan Pilih Johor Darul Ta'zim sebagai Klub Baru
Calon pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, bergabung dengan Johor Darul Ta'zim. (Foto: Instagram @officialjohor)

Bagikan:

JAKARTA - Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, angkat bicara soal keputusannya menerima pinangan dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Dia membantah rumor tak sedap yang belakangan muncul.

Jordi Amat disebut-sebut ingin mendapatkan paspor Indonesia agar bisa mengisi posisi kuota pemain Asia di Johor Darul Ta'zim. Namun, dia membantah hal tersebut.

Dia mengaku, mendapatkan banyak penawaran dari klub lain. Jordi Amat kemudian memilih Johor Darul Ta'zim bukan karena masalah uang.

"Alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia, karena kedekatan dengan Indonesia dan juga saya mungkin untuk berkompetisi di level tertinggi sepak bola Asia, karena JDT bersaing di ACL, Asia Champions League," jelas Jordi Amat melalui surat pernyataan yang diunggah di akun Instagramnya.

Selain karena jarak Malaysia dan Indonesia yang dekat, pemain asal Spanyol itu menyebut fasilitas yang dimiliki klub Liga Malaysia itu juga menjadi faktor. Dia mengaku, belum pernah melihat fasilitas seperti yang dipunya Johor.

"Teman-teman dan bekas kplega saya di Asia juga memberikan pendapat untuk bergabung dengan JDT. Oleh karena semua saran dan pendapat ini akhirnya saya putuskan untuk bergabung dengan Johor," lanjutnya.

Dia kemudian menegaskan, bangga bisa membela Timnas Indonesia. Tujuannya bergabung dengan timnas adalah membantu tim dengan kerja keras dan pengalaman yang dimilikinya.

"Saya harap teman-teman semua menghormati keputusan saya. Saya rasa telah melakukan hal yang benar terhadap perjalanan baru sepak bola dalam hidup saya," pungkasnya.