Madura United 2-0 Persija Jakarta, Thomas Doll: Saya Sudah Punya Gambaran untuk Liga 1
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Instagram.com/@persija)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta menutup kiprah mereka di ajang Piala Presiden 2022 dengan kekalahan. Bertemu dengan Madura United pada laga terakhir Grup B, Selasa, 28 Juni, Macan Kemayoran menyerah 1-2.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll jelas kecewa dengan hasil ini. Namun, dia bersyukur timnya bisa mencetak satu gol di pertandingan tersebut.

Menurutnya, sudah ada upaya dan kerja keras dari para pemain Persija Jakarta dalam pertandingan melawan Madura United. Dia juga menyebut, kelemahan timnya ada dalam eksekusi akhir.

"Dalam setiap pertandingan, kami melihar aliran bola telah berjalan dari ke kaki dengan bagus, demikian juga di sektor lini pertahanan juga cukup rapi. Namun untuk lini depan, banyak peluang tapi sayangnya kecil untuk bisa berbuah gol," kata Thomas Doll, seperti dilansir Antara.

Dia kemudian mengatakan, kombinasi pemain junior dan senior di Persija Jakarta belum memperlihatkan kerja sama yang apik. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku, kini sudah punya gambaran untuk mengarungi kompetisi sebenarnya, Liga 1 Indonesia 2022/2023.

"Dari pertandingan pra kompetisi ini, saya sudah punya gambaran terkait pemain yang siap menjalani kompetisi Liga 1, dan siapa pemain yang belum siap. Tentunya ini merupakan hal positif bagi kami untuk persiapan kompetisi," ujarnya.

Sementara itu, pemain Persija, Frengky Deaner Missa menyebut, Piala Presiden 2022 bukanlah akhir bagi timnya. Dia mengatakan, masih ada kompetisi yang sesungguhnya, yakni Liga 1.

"Masih banyak pertandingan lain yang akan kami lakoni seperti kompetisi Liga 1, dan tentunya kami akan berbuat maksimal di laga-laga itu," tutur pemain Persija Jakarta tersebut.