Bagikan:

JAKARTA – Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut mengamankan tiga poin melalui gol tunggal Riko Simanjuntak di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 16 Maret petang WIB.

Hasil ini sekaligus mengakhiri catatan buruk Persija di tiga pertandingan sebelumny. Macan Kemayoran hanya bermain imbang satu kali dan dua kali harus menderita kekalahan.

Satu hasil imbang dan dua kekalahan sebelumnya didapat berturut-turut didapat pasukan besutan Thomas Doll itu saat berhadapan dengan Madura United (0-0), Borneo (1-3), dan Persik Kediri (0-2).

Sementara itu, tiga poin melawan PSIS adalah kemenangan ke-16 yang didapat Persija dari 29 pertandingan yang sudah mereka mainkan musim ini. Adapun di 13 laga lain mereka enam kali seri dan tujuh kali kalah.

Mengalahkan PSIS membuat Riko dan kawan-kawan naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 54 poin. Mereka terpaut sebanyak 12 poin dari PSM Makassar di posisi wahid.

Liga 1 hari ini juga mempertemukan Bali United dengan Madura United. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah menutup laga dengan skor sama kuat 1-1.

Kedua tim itu saat ini mengisi posisi kelima dan keenam. Madura berada tepat di belakang tim terakhir di empat besar dengan 49 poin, sedangkan Bali mengekor di tempat keenam dengan gap satu poin saja.