Hasil Liga 1 2023/2024: Dibungkam RANS, Arema Makin Terpuruk
Arema FC takluk dari RANS Nusantara FC di kandang sendiri. (Foto:Twitter/@AremaOfficial)

Bagikan:

JAKARTA – Arema FC menelan kekalahan tipis 1-0 ketika menjamu RANS Nusantara fC pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta, Senin, 14 Agustus malam WIB.

Gol tunggal kemenangan buat RANS tersebut dicetak oleh Zidane Pramudya Afandi pada menit ke-27.

Hasil ini memperpanjang rentetan hasil buruk yang didapat Arema di pembukaan musim ini. Mereka belum mendapat satu kemenangan pun dari delapan laga yang telah dimainkan.

Ini merupakan kekalahan keenam mereka dari jumlah laga tersebut. Sementara itu, dua laga lainnya berakhir seri, hasil yang membuat mereka bisa mengumpulkan dua poin.

Sementara itu, tambahan tiga poin membuat RANS naik ke posisi kedua klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 15 poin atau terpaut satu poin dari Madura United di tempat paling wahid.

Di pertandingan sebelumnya, kemenangan juga diamankan oleh PSIS Semarang saat melawat ke markas Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang, Banten.

Laskar Mahe Jenar tersebut membawa pulang tiga poin setelah menang besar 4-1 atas tim tuan rumah. PSIS sekarang menempati tempat terakhir empat besar dengan koleksi 14 poin.

Jumlah poin yang sama dimiliki oleh Barito Putera dan Bali United. Namun, Barito berada satu tingkat di atas PSIS, sedangkan Serdadu Tridatu berada satu tingkat di bawah Mahesa Jenar.

Di pekan berikutnya nanti, Arema akan memainkan laga besar melawan Persija Jakarta, RANS akan bersua Dewa United, sedangkan PSIS bertemu Persib Bandung.