Jelang Arema FC Vs Rans Nusantara FC: Singo Edan Ingin Lanjutkan Rekor Ciamik
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Foto: Instagram @aremafcofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Arema FC akan menjamu Rans Nusantara FC pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu, 24 Agustus.

Arema FC menghadapi laga ini dengan modal mentereng. Klub berjuluk Singo Edan itu tak pernah kalah dari tim milik Raffi Ahmad tersebut.

Dalam tiga pertemuan terakhir melawan Rans, Arema FC selalu meraih kemenangan. Rekor yang ingin dilanjutkan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

"Kami tak pernah kalah dalam tiga laga melawan Rans. Kami akan menjaga itu untuk pertandingan nanti," ujar Almeida, seperti dilansir Antara, Selasa, 23 Agustus.

Meski superior dalam tiga pertemuan terakhir melawan Rans, Almeiga meminta anak asuhnya tetap waspada. Pasalnya, setiap pertandingan atmosfer yang muncul akan berbeda.

"Tak ada pertandingan yang sama, meskipun melawan tim yang sama. yang akan kami lakukan adalah bersiap yang terbaik dalam waktu yang pendek untuk memenangi pertandingan," lanjutnya.

Sementara itu, Rans menghadapi laga ini dengan tren yang negatif. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu belum pernah menang dalam liga laga awal Liga 1 2022/2023.

Kemenangan jelas jadi target utama. Namun, Rahmad Darmawan lebih bersikap objektif.

Fokusnya saat ini adalah bagaimana membuat para pemainnya bisa tampil optomal. "Tentunya harus diimbangi antara cara bermain dan kerja keras. Setelah itu dilakukan, kami menunggu hasilnya seperti apa," tuturnya.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengakui, timnya belum konsisten dalam menerapkan pola permainan. Namun, dia menilai Arema FC juga sama.

"Kami masih mencari satu pola permainan yang pas dan cocok, karena memang persoalan bermacam-macam," kata mantan pelatih Persija Jakarta dan Madura United itu.

"Untuk mengantisipasi kondisi ini, kami mengedepankan agar pemain terus mengasah kemampuan tim dengan melaksanakan semua arahan yang diberikan dalam latihan dengan penuh tanggung jawab," lanjutnya.