Dibidik Chelsea dengan Transfer Rp875 Miliar, Anthony Gordon Hapus Tautan Everton di Akun Instagram
Anthony Gordon (Instagram.com/@anthonygordon)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Everton, Anthony Gordon saat ini masuk dalam bidikan Chelsea. Sang pemain kemudian mengisyaratkan ketertarikannya kepada The Blues lewat media sosial dengan menghapus tautan klub yang kini dibelanya.

Dikutip dari The Sun, Selasa, Chelsea kabarnya dua kali mengajukan penawaran kepada Everton untuk memboyong Gordon. Tawaran pertama bernilai 40 juta poundsterling (Rp700 miliar), sedangkan tawaran kedua lebih besar nilainya yaitu 45 juta poundsterling (Rp788 miliar).

Namun, tim asuhan Frank Lampard itu menolak tawaran The Blues karena bertekad untuk mempertahankan sang pemain. Everton juga bersikeras tidak akan menerima tawaran lagi setelah sebelumnya Tottenham Hotspurs dan Newcastle juga menunjukkan ketertarikan.

Meski Everton menyatakan penolakan, hal sebaliknya justru ditunjukkan Gordon. Pemain 21 tahun itu telah mengindikasikan bahwa dia siap pindah ke London baik untuk membela Spurs ataupun Chelsea. Padahal, kontraknya di Everton masih tersisa tiga tahun.

Everton berupaya untuk mempertahankan Gordon karena mereka telah menjual Richarlison ke Spurs seharga 60 juta poundsterling atau Rp1,05 triliun. Gordon jadi pemain pentin buat Everton lantaran Dominic Calvert-Lewin juga tidak bermain dalam dua pertandingan pembukaan musim ini karena mengalami cedera.

Sumber yang sama juga menyebut, Everton kini telah melakukan pemantauan untuk menyaksikan pemain sayap Belanda yang bermain di PSV, Cody Gakpo. PSV sendiri disebut baru bisa menjual Gakpo jika mereka dikalahkan oleh Rangers di leg kedua kualifikasi Liga Champions hari Rabu mendatang.

Sebelumnya, Gakpo sempat dikaitkan dengan Manchester United. Tapi, Everton mungkin menjadi tujuan yang lebih realistis bagi pemain yang memiliki banyak kesamaan dengan Richarlison itu.