Manajer Chelsea Thomas Tuchel Berharap Tambahan Amunisi Jelang Penutupan Bursa Transfer Musim Panas Ini
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Bursa transfer musim panas 2022/2023 segera berakhir. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, ternyata masih menyimpan harapan untuk mendapatkan pemain baru sebelum bursa ditutup.

Sejauh ini, Chelsea sudah mendatangkan beberapa pemain top. Mereka di antaranya Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Carney Chukwuemeka, dan Marc Cucurella.

Namun, Tuchel nampak belum puas. Dia masih berharap ada tambahan amunisi untuk menghadapi musim 2022/2023.

Saat ini The Blues tengah merampungkan proses dua transfer yaitu Wesley Fofana dari Leicester dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona. Selain itu, Tuchel juga ingin mendatangkan Anthony Gordon dari Everton.

Meski demikian, dia tak akan terlalu ngotot. Dia mengaku siap jika nantinya manajemen gagal membawa pemain yang sudah masuk dalam daftar incaran.

"Saat ini saya pikir kami membutuhkan lebih banyak pemain di beberapa posisi, tetapi waktunya sangat dekat dengan penutupan bursa transfer dan ketika 1 September tiba, saya akan menjadi manajer yang bahagia, apa pun yang terjadi," kata Tuchel yang dikutip Antara dari AFP.

"Saya akan mencoba mencari solusi dan tidak memikirkan apa yang mungkin terjadi atau apa yang bisa terjadi," tambah pria asal Jerman itu.

Menurut laporan The Guardian, Chelsea telah mengeluarkan dana hampir 150 juta poundsterling (sekitar Rp2,61 triliun) di bursa transfer musim panas 2022. Namun, Tuchel yakin klubnya perlu investasi lebih lanjut bila mereka ingin bersaing di sejumlah kompetisi musim ini.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly dan Behdad Eghbali, sendiri dalam beberapa kesempatan, menyatakan kesiapan mereka untuk menggelontorkan lebih banyak dana untuk mendukung Tuchel.