Manajemen Manchester City Kasih Uang Jajan ke Pep Guardiola Rp1,7 Triliun di Bursa Transfer Januari Nanti
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Twitter.com/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City diyakini bakal belanja besar lagi di bursa transfer Januari mendatang. Manajer Pep Guardiola sudah dapat "lampu hijau" dari manajemen klub untuk menghabiskan dana 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,7 triliun) untuk membeli pemain yang diinginkan.

Pada bursa musim panas ini, Manchester City sudah menghabiskan 104 juta poundsterling (setara Rp1,8 triliun). Dana itu dipakai untuk membeli Erling Haaland, Kalvin Phillips, Sergio Gomez dan Julian Alvarez.

Namun, manajemen juga mendapatkan dana yang banyak dari hasil penjualan pemain. Kabarnya, mereka sudah menampung dana sekitar 250 juta poundsterling (senilai Rp4,3 triliun) sejak Januari 2022.

Sebagian dana itu didapat dari hasil penjualan Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Dilansir The Sun, Guardiola akan mencari bakat menarik pada Piala Dunia 2022 Qatar. Turnamen itu akan berakhir pada 18 Desember, waktu yang tepat untuk berburu pemain.

Saat ini, Man City memiliki skuad yang terbatas. Tim inti hanya terdiri dari 18 pemain senior. Hal ini membuat bintang muda akademi seperti Cole Palmer dan Rico Lewis dapat dipanggil jika ada pemain yang absen karena cedera.

Meski dengan skuad yang tak "gemuk", manajer asal Spanyol itu sudah cukup senang dengan penampilan yang diberikan para pemainnya di awal musim ini.

Man City jadi salah satu klub yang tak terkalahkan terkalahkan dan berada di urutan kedua klasemen sementara, di belakang Arsenal.