Manchester City Ramaikan Perburuan Gelandang Leeds United Kalvin Phillips, MU dan Chelsea Harus Hati-hati
Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips, direbutkan Manchester City, Manchester United dan Chelsea. (Foto: Twitter @LUFC)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips, menjadi "barang panas" di bursa transfer pemain musim 2022/2023. Pemain asal Inggris ini tengah dilirik raksasa Premier League Inggris.

Manchester United, Chelsea, Aston Villa dan West Ham United adalah daftar klub yang sudah mengantri untuk mendapatkan jasa Kalvin Phillips. Daftar itu bertambah setelah Manchester City juga menunjukkan ketertarikan mereka.

Seperti dikabarkan Daily Mirror, Manchester City melirik Kalvin setelah dipastikan kehilangan Fernandinho yang tak memperpanjang kontrak. Selain itu, The Citizens juga terancam kehilangan Ilkay Gundogan.

Manajer City, Pep Guardiola, melihat Kalvin merupakan sosok yang tepat untuk mengisi lini tengah klubnya musim depan. Bahkan kabarnya, Guardiola dan Direktur Olahraga City Txiki Begiristain, sudah mengirimkan pemantau bakat untuk melihat aksi sang pemain dalam beberapa kesempatan.

Untuk urusan harga pemain diyakini berkisar 50 juta poundsterling (sekitar Rp912 miliar). Nilai ini sudah dilayangkan West Ham pada bursa pemain Januari lalu, tapi ditolak Leeds United.

Nilai itu bisa saja berkurang jika Leeds United terdegradasi ke Championship musim depan. Ini yang tengah dinanti-nantikan para klub peminat pemain berusia 26 tahun tersebut.

Namun, Manchester United kemungkinan sulit mendapatkan sang pemain. Pasalnya, Kalvin tak mungkin pindah ke rival abadi Leeds United, klub yang jadi idolanya sejak kecil tersebut.