Tinggalkan Man City dan Jadi Target Banyak Klub, Phillips Ingin ke Barcelona
Gelandang Manchester City Kalvin Phillps. (X/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Manchester City Kalvin Phillips menjadi rebutan banyak klub. Namun, Phillips berharap bisa bergabung dengan Barcelona yang juga mengincarnya.

Phillips berharap segera meninggalkan Man City. Sulitnya mendapat tempat di tim utama sejak pindah dari Leeds United membuat Phillips tak betah di Man City.

Dirinya hanya bermain 31 kali untuk The Citizens sejak kedatangannya pada 2022. Dari total laga yang dilakoni, Phillips hanya 16 kali bermain di Premier League Inggris. Musim ini, dia bermain cuma 10 kali. Menit bermainnya pun sangat sedikit, yaitu 89.

Klub pun mengizinkan pemain berusia 28 ini pindah. Hanya, Phillips hendak dipinjamkan lebih dulu sampai akhir musim. Selanjutnya, klub mendapat opsi merekrut dia secara permanen.

Begitu siap dilepas dari Man City, Phillips langsung menjadi buruan. Kualitas pemain Timnas Inggris ini memang tak diragukan.

Ini yang membuat dirinya sudah diincar sejumlah klub Premier League Inggris. Tidak kurang Newcastle United, Crystal Palace, dan West Ham United yang ingin meminjamnya.

Dari luar Inggris, ada duo La Liga Spanyol, Atletico Madrid, dan Barcelona yang ingin menggaet Phillips. Bahkan, Barca sudah langsung ingin memboyongnya.

Phillips pun berharap bisa bergabung dengan Barca. Apalagi, dirinya mendapat garansi masuk tim utama di bawah kepelatihan Xavi Hernandez.

Pasalnya, Barca kehilangan gelandang andalan Gavi yang mengalami cedera ACL sehingga harus beristirahat cukup lama. Phillips dinilai cukup ideal menggantikan Gavi di lini tengah Blaugrana.

Hanya, Man City sudah mematok harga 7 juta poundsterling bagi klub yang ingin meminjam Phillips sampai akhir kompetisi. Selanjutnya, klub hanya perlu membayar gaji sang pemain.

Saat kontrak peminjaman Phillips berakhir, klub yang meminjam mendapat opsi pertama untuk merekrutnya secara permanen. Man City pun meminta harga 40 juta poundsterling untuk transfer pemainnya.

Persoalannya, Barca masih belum keluar dari krisis finansial. Bila sekadar meminjam Phillips, Barca masih bisa mlakukannya. Namun, untuk pembelian secara permanen tentu bukan perkara mudah bila tidak dikatakan tak mungkin bagi Barca.

Ini yang menjadikan peluang Barca kecil. Sebaliknya, Newcastle siap memenuhi permintaan Man City. Hanya, The Magpies bersaing dengan West Ham.