KTM Berubah Pikiran untuk Komposisi MotoGP 2023, Mulai Pertimbangkan Jack Miller, Pol Espargaro dan Alex Rins
Team principal KTM, Pit Beirer, mengakui timnya telah menjalin komunikasi dengan Jack Miller, Pol Espargaro dan Alex Rins. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Tim pabrikan asal Austria, KTM, kini membuka pintu untuk para pebalap lain bergabung dengan timnya. Ada tiga nama yang kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan KTM.

Hal ini disampaikan team principal KTM, Pit Beirer. Dia mengaku, keputusan Suzuki Ecstar mundur dari MotoGP mengubah rencana mereka untuk musim depan.

"Tentu saja Anda harus mengubah rencana dan konsep sekarang. Karena dengan ukuran proyek MotoGP yang kami jalankan, tentu kami juga memiliki tanggung jawab untuk membawa pulang hasil terbaik," ujar Beirer, dalam wawancaranya dengan Speedweek.

"Setelah mundurnya Suzuki, kami memutuskan akan meluangkan waktu untuk melihat apa yang terjadi di pasar pebalap," lanjutnya.

Beirer mengatakan, KTM sama seperti tim pabrikan lain, berkomunikasi dengan beberapa pengemudi untuk mengetahui apa ide mereka. Namun, tidak semua yang kontraknya akan habis pada musim ini.

Dia mengatakan, sebuah kehormatan besar untuk melihat siapa yang akan mengetuk dan ingin membentuk masa depan bersama dengan KTM.

"Mereka memberi tahu kami, mengapa mereka menginginkan KTM. Itulah mengapa kami melakukan percakapan yang menarik sekarang, dengan Pol Espargaro, dengan Jack Miller dan dengan Alex Rins," tuturnya.

Meski demikian, bos KTM itu menegaskan, belum ada yang pasti. Timnya belum mengambil keputusan apapun untuk musim depan. Pasalnya, mereka ingin memastikan siapa pebalap yang benar-benar ingin membalap bersama KTM.

"Itu sebabnya tidak ada yang 100 persen siap saat ini kecuali Brad Binder, yang tetap melakukan pekerjaan luar biasa untuk kami dan merupakan petarung yang luar biasa," ujarnya.

"Kami memiliki situasi terbuka sehubungan dengan pertanyaan pebalap mengenai musim 2023," sambung Pit Beirer.