Salah Satu Keinginan Terbesar Mayweather adalah Duel Lawan Amir Khan, tapi...
Floyd Mayweather (Instagram @floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Floyd Mayweather Jr. terus bergerak di luar ring untuk mengatur pertarungan yang menghasilkan pendapatan menarik. Hal ini diungkapkan oleh Amir Khan, mantan juara dunia yang baru saja mengumumkan pensiun dari tinju profesional.

'Money' - julukan Mayweather - bertemu dengan Khan di Dubai dan dia tidak berhasil membujuk petinju Inggris itu untuk bertarung.

"Floyd berkata kepada saya 'Lihat, kita harus pindah.' Dan saya bilang 'Bung, besok saya akan mengumumkan pensiun'. Dan dia berkata 'Tidak, saya tidak berpikir kamu harus melakukan itu,'" Khan mengatakan kepada The Sun, Rabu, 18 Mei.

Oleh karena itu, pertarungannya melawan Mayweather tidak akan terjadi kecuali ada perubahan skenario yang tidak terduga. Hanya saja, pertarungan itu selalu gagal dilakukan oleh Khan sepanjang kariernya.

Mayweather pernah menghindari kemungkinan paling besar pertarungannya melawan Khan pada 2014.

"Floyd Mayweather atau Manny Pacquiao mengatakan sekarang ayo kita bertarung. Menunggu dan menunggu mereka... Saya pikir tidak, saya akan melakukan yang terbaik untuk saya," tegasnya.

Khan tidak ingin melawan Mayweather atau siapa pun lagi. Begitu pula melawan Pacquiao, setelah petinju Filipina itu menggodanya dengan sejumlah tantangan di masa lalu.

"Mereka pikir saya akan menerima tantangan itu. Dan saya memberi tahu mereka, 'Tidak, tentu saja tidak,'" kata Khan.

"Saya tidak berpikir pertarungan itu akan terjadi. Saya tidak tahu mengapa mereka terus mengatakan bahwa mereka akan menerima pertarungan itu," komentarnya terkejut.

Pertarungan terakhir Amir Khan adalah melawan Kell Brook dan berakhir dengan KO ronde keenam. Pada usia 35, dia memutuskan sudah waktunya untuk menggantung sarung tangannya. Dia mengumumkannya 13 Mei lalu, dengan publikasi di akun media sosialnya.

"Sudah waktunya untuk menggantung sarung tangan. Saya merasa diberkati memiliki karier yang luar biasa selama lebih dari 27 tahun. Saya ingin mengucapkan terima kasih sepenuh hati kepada tim luar biasa yang telah bekerja dengan saya dan keluarga saya, teman dan penggemar atas cinta dan dukungan mereka yang ditunjukkan kepada saya," kata Khan.