Tergiur Bayaran Besar Duel Eksibisi Lawan Mayweather, Amir Khan Batal Pensiun
Amir Khan (Instagram @amirkingkhan)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah dua pekan sejak Amir Khan mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan tinju profesional. Namun, bintang Inggris itu kini menantang Floyd Mayweather untuk pertarungan eksibisi yang menghasilkan uang banyak.

Kell Brook memberikan 'pukulan' serius kepada Khan, memaksa mantan juara kelahiran Bolton itu untuk pensiun dan mengakui bahwa dia tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan kepada tinju profesional.

Namun, sepertinya Khan telah melihat uang luar biasa yang dihasilkan Mayweather di sirkuit eksibis. Untuk itu, dia ingin masuk.

"Kami melihat acara hari ini, saya pikir Floyd membutuhkan tantangan nyata," kata Khan kepada azizdxb usai menonton duel Mayweather dengan Don Moore pada akhir pekan lalu.

"Kami harus melakukannya, 100 persen kawan, mari kita wujudkan," lanjut dia.

"Saya memanggilnya, pukul saya atau pukul kakak saya."

Tapi, akan agak ironis jika dunia tinju disuguhi pertarungan eksibisi antara pensiunan Mayweather dan pensiunan Khan. Pasalnya, selama bertahun-tahun kedua petinju kerap kali gagal bertarung di kancah profesional.

Padahal, pertarungan jenis itulah yang diharapkan kedua penggemar dan pecinta tinju di mana pun berada.

Duel itu seharusnya menjadi pertarungan besar bertahun-tahun yang lalu. Tetapi, seperti halnya dengan tinju eksibisi yang selalu populer, mereka mungkin sudah menghasilkan lebih banyak uang sekarang.