<i>Fix</i>! Manny Pacquiao Naik Ring Lagi, Ini Lawannya
Mantan petinju asal Filipina, Manny Pacquiao. (Foto: Twitter/@MannyPacquiao)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, bersiap kembali ke ring tinju. Ia menggandeng Federasi Pertarungan MMA Rizin untuk melawan pertarung UFC.

Pacquiao resmi pensiun setelah kalah dari Cuban Yordenis Ugas pada Agustus 2021. Ia kemudian terjun ke politik dan sempat mencalonkan diri menjadi presiden Filipina, tetapi kalah.

"Ada langkah luar biasa. Ada pertarungan besar di Rizin dan atmosfer penonton luar biasa," kata dia sebagaimana dilansir dari The Sun.

"Tapi pertandingan eksibisi berikutnya di Jepang ini, ini berbeda karena saya pikir mungkin lawan saya adalah petarung UFC, MMA profesional. Jadi dia tahu cara memukul dan tentu saja untuk berlindung," imbuh dia.

Setelah kalah di pemilihan presiden, Pacquiao kemudian membuat comeback ke dunia tinju pada Desember kemarin. Dia mengalahkan YouTuber asal Korea Selatan DK Yoo dalam duel eksibisi.

"Senang memiliki pertarungan eksibisi 11 Desember lalu, dan saya senang dan sangat bahagia. Lawan saya adalah seni bela diri, yang tidak tahu tentang tinju, jadi itu sebabnya dia mengalami kesulitan di atas ring," tuturnya.

Mantan petinju Floyd Mayweather, 45, juga sebelumnya telah dua kali bertarung di bawah bendera Rizin. Ia tercatat mengalahkan Tenshin Nasukawa dan Mikuru Asakura.

Pacquiao sendiri menonton langsung saat Mayweather mengalahkan Asakura dalam dua ronde. Kehadiran kedua juara itu memicu pembicaraan tentang pertandingan ulang di antara keduanya.

Akan tetapi, Mayweather kemudian mengesampingkan pertarungan kedua dengan rival besarnya tersebut. Padahal, ia sebelumnya menang atas Pacman pada tahun 2015 silam.

Legenda Amerika itu telah menjalani lima pertarungan eksibisi sejak pensiun sebagai profesional pada 2017 setelah mengalahkan mantan juara UFC Conor McGregor.