Ketika Mayweather 'Lamar' Miley Cyrus Jadi Ring Girl, Alasannya: Pernah Menari di Panggung Sambil Julurkan Lidah dan Jongkok
Floyd Mayweather (Instagram @floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Floyd Mayweather pernah menginginkan "Twerk Queen" Miley Cyrus menjadi ring girl di salah satu pertarungan tinjunya.

Mantan juara dunia empat kelas itu tidak asing dengan kehadiran para ring girl yang hot dalam pertarungannya setelah menjadi salah satu bintang olahraga terbesar selama karier profesionalnya yang tak terkalahkan.

Namun, setelah kemenangannya atas Canelo Alvarez pada September 2013, dia membuat permintaan khusus tentang siapa yang dia inginkan sebagai ring girl.

Dalam wawancara dengan Billboard pada hari-hari setelah pertarungan, Mayweather mengakui dia menginginkan Cyrus di pertarungan berikutnya dan bahkan memanggilnya "Twerk Queen".

Twerk atau twerking adalah gerakan menari yang secara provokatif dan seksual dengan menyodorkan lidah dan pinggul lebih rendah atau jongkok kepada lawan bicara.

"Saya sedang berpikir untuk membiarkan Twerk Queen Miley Cyrus membawa saya ke ring. Kenapa tidak?" jelas peraih medali perunggu Olimpiade itu.

Sebutan "Twerk Queen" unutuk Cyrus berasal dari ulahnya di MTV Video Music Awards tahun itu, di mana dia melakukan twerking dan menari di atas panggung bersama Robin Thicke.

Sayangnya bagi Mayweather dan penggemar tinju, Cyrus belum muncul sebagai ring girl di salah satu pertarungannya sejak itu, karena Mayweather kemudian pensiun dengan rekor profesional 50-0 setelah mengalahkan Conor McGregor melalui technical knockout pada Agustus 2017.

Sejak saat itu, dia berkompetisi dalam serangkaian pertarungan eksibisi, yang terakhir melawan YouTuber Logan Paul di Miami, Florida pada Juni tahun lalu.

Mayweather dijadwalkan kembali ke ring akhir pekan lalu menghadapi mantan sparring partner-nya Don Moore di helipad di Burj Al Arab Hotel di Dubai, Uni Emirat Arab. Tapi itu ditunda setelah kematian Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed.

Moore juga memiliki rekor profesional tak terkalahkan, yaitu 18-0-1, tetapi pertarungan profesional terakhirnya terjadi enam tahun lalu pada tahun 2016.