Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Miley Cyrus menyanyikan lagu populer Pink Floyd berjudul Wish You Were Here pada episode terbaru Saturday Night Live. Dalam episode ‘At Home’, acara ini menampilkan sejumlah sketsa dan penampilan dari musisi dari rumah mereka masing-masing.

Pada penampilannya, Cyrus menyanyikan lagu itu dengan konsep berkemah di bawah pencahayaan warna merah yang tebal. Diiringi permainan gitar akustik, pemeran Hannah Montana itu menyanyikan dengan suaranya yang rispy.

Ini bukan pertama kalinya bagi seorang Miley Cyrus menyanyikan lagu Pink Floyd. Pada September 2019, ia menyanyikan Comfortably Numb dari album The Wall dilanjutkan dengan lagu Black Dog milik Led Zeppelin.

Tidak hanya Pink Floyd, penyanyi kelahiran 23 November ini banyak menunjukkan kecintaannya kepada musik rock dengan menyanyikan lagu-lagu rock dari Chris Cornell, Nine Inch Nails, Metallica, Paul Simon. Bahkan ia sempat bernyanyi satu panggung dengan Elton John dan Billy Idol.

Selain itu, Cyrus menuturkan bahwa album barunya akan didominasi musik rock setelah mengumumkan penundaan perilisan. “Saya menambahkan materi yang beberapanya terdengar seperti Joan Jett, membawa kembali nuansa rock n’ roll,” ujar mantan istri Liam Hemsworth itu dilansir dari Ultimate Classic Rock.

Sosok Miley Cyrus tidak bisa dijauhkan dari image-nya sebagai penyanyi pop sejak ia membintangi serial Hannah Montana di Disney Channel sejak 2006 hingga 2011. Karena itu, ketika bertumbuh dewasa, pelantun Wrecking Ball ini mengaku sulit menemukan identitas dirinya dalam industri musik.

Ada saat-saat di mana ia ingin mengekspresikan dirinya yaitu ketika ia merilis lagu We Can’t Stop dan Wrecking Ball yang jelas jauh dari image polos dan menggemaskan. Cyrus merasakan orang-orang berbicara tentang bagaimana ia berekspresi secara berani. Namun selama tidak ada yang merendahkan kemampuan suaranya, maka Cyrus tidak begitu peduli dengan celoteh masyarakat.

Sejak memasuki masa karantina, Cyrus melakukan talkshow online bertajuk Bright Minded untuk menghibur penggemar dan berdiskusi soal hubungannya secara kristiani. Sejumlah bintang tamu seperti Selena Gomez, Dr. Amen, Reese Witherspoon, senator Elizabeth Warren dan lainnya ikut berpartisipasi dalam acara ini. Dilakukan dari rumah, acara Bright Minded bisa disaksikan penggemar melalui akun Instagram Miley Cyrus dan kanal YouTube-nya.

Sementara itu, Cyrus belum mengumumkan tanggal resmi perilisan She is Miley Cyrus. Album terbarunya adalah gabungan dari tiga album mini yakni She is Coming yang dirilis pada 2019 dilanjutkan She is Here dan She is Everything.