Lagi Cari Pebalap Baru, KTM Tak Ingin Ganggu Kemesraan Aleix Espargaro dengan Aprilia Racing
KTM tak berniat merebut Aleix Espargaro dari Aprilia Racing. (Foto: Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Team principal KTM, Pit Beirer, mengutarakan pihaknya kini berubah pikiran terkait proyek untuk MotoGP 2023. Pabrikan asal Austria itu tengah mencari pebalap baru.

KTM sudah menjalin komunikasi dengan tiga pebalap yang saat ini tersedia di pasar, yakni Jack Miller, Pol Espargaro dan Alex Rins. Namun, pilihan belum dijatuhkan kepada siapa.

Muncul kabar, KTM juga mempertimbangkan Aleix Espargaro yang tampil luar biasa bersama Aprilia Racing pada MotoGP 2022. Rumor ini langsung dibantah Beirer.

Dia mengatakan, tak punya niatan untuk menyomot pebalap asal Spanyol itu dari Aprilia. KTM tak ingin merusak kemesraan Aleix dengan Aprilia.

"Saya melihat ke Aprilia dengan rasa heran, karena apa yang Aleix telah capai setelah pekerjaan pengembangan yang luar biasa untuk Aprilia patut dihormati," ujar Beirer, seperti dikutip Speedweek.

"Aleix menempatkan tandanya di proyek ini. Dia sebenarnya termasuk dalam tim kerja itu. Kami tak ingin mengganggu, karena Aprilia dan Aleix adalah satu paket yang saling memiliki. Saya tak berharap ada yang merusak paket ini."

"Oleh karena itu tak ada negosiasi dengan Aleix. Kami belum menyentuh paket ini. Aleix juga tidak mendekati kami," lanjutnya.

Justru, Beirer berharap kedua pihak bisa melanjutkan kerja sama di musim-musim berikutnya. Menurutnya, perpaduan Aleix dan Aprilia akan menghasilkan hasil yang baik untuk keduanya.

"Apa pun yang hilang antara Aleix dan Aprilia dari satu sisi atau yang lain, kedua pasanagn harus bekerja sama. karena paket ini juga akan berjalan dengan baik di masa depan," tuturnya.