Marc Marquez Belum Juga Bisa Bersaing untuk Podium, Manajer Repsol Honda Alberto Puig: Kami Butuh Waktu Lebih Banyak
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih kesulitan untuk bersaing meraih podium di MotoGP 2022. Motor RC213V yang ditunggangi The Baby Alien dinilai masih punya kekurangan.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig sebelumnya mengatakan, hasil saat ini bukanlah yang diinginkan tim dan juga Marquez. Termasuk apa yang mereka raih di MotoGP Prancis, beberapa waktu lalu.

Dia mengakui, timnya masih mengalami masalah. Repsol Honda masih mencari bagaimana mengeluarkan potensi motor yang sebenarnya.

"Kami tahu di mana kami harus kembangkan. Kami membutuhkan banyak waktu untuk menguji apa yang kami yakini dapat membantu memperbaiki masalah yang kami alami," ujar Puig, seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Untuk saat ini kami harus terus bekerja dan menunggu solusi ini tiba di Eropa sesegera mungkin," lanjutnya.

Menurut Puig, ketidakbahagiaan adalah satu-satunya hal positif dalam tim. Dia mengatakan, timnya terus gelisah untuk mengetahui apa yang salah dengan motor mereka.

"Ketika ada yang salah dan ada sesuatu yang tidak seperti yang Anda harapkan, sangat mudah kehilangan motivasi, tetapi itu bukan mentalitas kami," tutur Puig.

"Kami akan melawan, untuk menjadi lebih baik dan kembali mencapai hasil yang kami tuju," lanjut bos Repsol Honda itu.