Terungkap Sudah Siapa yang Bakal Menggantikan Marc Marquez di Sisa Musim MotoGP 2022
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Repsol Honda dipastikan kehilangan Marc Marquez di sisa musim MotoGP 2022. Pebalap asal Spanyol itu akan menjalani operasi lengan kanan di Amerika Serikat.

Muncul pertanyaan, siapakah yang akan mengisi posisi Marc Marquez di Repsol Honda di sisa musim MotoGP 2022? Beberapa nama sempat mencuat, namun pilihan jatuh pada pebalap penguji, Stefan Bradl.

"Steven Bradl akan mengambil alih," ujar manajer Repsol Honda, Alberto Puig, seperti dilansir Speedweek.

Lantas bagaimana Honda menghadapi balapan berikutnya tanpa sosok Marc Marquez? Puig mengatakan, fokus timnya adalah bagaimana cara meningkatkan performa motor RC213V.

"Saya selalu mengatakan: Hidup tidak seperti yang Anda inginkan, begitulah adanya. Situasi kami sama sekarang, tetapi kami harus melanjutkan, kami harus memahami bagaimana kami dapat meningkatkan RC213V sementara Marc tak di sana," tutur Puig.

Dia tak menampik, kehilangan Marc Marquez akan mempengaruhi proses pengembangan motor baru mereka. Namun, Puig menyatakan, masih ada pebalap penguji dan tiga pebalap lain yang siap membawakan data untuk timnya.

"Tentu saja teknisi kami sangat merindukan pebalap seperti Marc saat ini. Namun, itu bukan alasan dan kami akan tetap melakukan yang terbaik," ujarnya.