Marquez Pasang Misi Dobrak Puasa Gelar Honda di MotoGP Qatar 2022
FOTO via Twitter @marcmarquez93

Bagikan:

JAKARTA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez punya misi serius untuk mendobrak puasa gelar timnya saat tampil di Sirkuit Losail tempat berlangsungnya MotoGP Qatar 2022.

Merujuk pada catatan yang ada, Honda baru mencatatkan tiga kali gelar juara di Losail sejak MotoGP Qatar masuk dalam kalender balapan. Marquez jadi pembalap Honda terakhir yang bisa menyabet gelar juara di Qatar pada 2014, setelah Sete Gibernau (2004) dan Casey Stoner (2011).

Upaya Marquez untuk mengangkat nama Honda di MotoGP Qatar tidak bisa dilakukan dalam dua tahun terakhir. Pasalnya pada tahun 2020 MotoGP dibatalkan lantaran pandemi COVID-19. 

Marquez juga  tidak bisa bertarung pada dua seri balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail tahun lalu yaitu MotoGP Qatar dan MotoGP Doha. Sebab pada saat itu Marquez masih dalam tahap pemulihan setelah mengalami cedera parah di awal musim 2020 yang kemudian membuatnya tak bisa tampil di sisa musim.

Beruntungnya pada musim ini Marquez sudah berada dalam kondisi jauh lebih baik dibandingkan saat ia melakoni MotoGP 2021 saat ia kembali memulai adaptasi terhadap motor dan atmosfer balapan.

Marquez pun menekankan dirinya kini sudah mulai siap untuk bertarung dalam perburuan gelar juara.

"Ini adalah musim ke-10 saya di MotoGP dan saya adalah salah satu pembalap paling berpengalaman di kelas ini,” kata Marquez dikutip dari situs resmi Honda.

"Ada banyak kompetitor baru namun tujuan saya tetap sama, bertarung untuk gelar juara dunia," lanjutnya.

Terlepas dari misi Marquez untuk Honda di MotoGP Qatar, seri balapan akan berlangsung pada Minggu, 6 Maret.