Operasi Jadi Satu-Satunya Jalan Menyelamatkan Kariernya, Marc Marquez: Targetnya adalah Kembali Menikmati Balapan di MotoGP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakhiri balapan MotoGP 2022 lebih cepat. Balapan di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan kemarin, menjadi yang terakhir untuk The Baby Alien.

Selanjutnya, Marc Marquez akan fokus menjalani operasi lengan kanannya. Menurutnya, operasi ini adalah satu-satunya jalan untuk bisa menyelamatkan kariernya di MotoGP.

"Dengan kondisi fisik yang saya miliki sekarang, saya tak bisa membalap satu tahun lagi, atau dua tahun lagi, saya harus berhenti karena saya tak menikmatinya dan sangat menderita," ujar Marquez saat diwawancarai MotoGP.

"Ini adalah satu-satunya opsi untuk melanjutkan karier saya. Ini adalah satu-satunya kesempatan," lanjutnya.

Dia mengatakan, ada kabar baik dari tim dokter karena sudah tahu di manta letak masalah yang membuatnya menderita dalam dua musim terakhir. Mulai dari sekarang, Marquez dan tim dokter akan menyelesaikan masalah ini.

"Ini yang membuat saya senang. Mari kita lihat. Target operasi adalah menikmati kembali balapan di MotoGP," katanya.

"Saya akan mencoba kembali, menikmati momennya, dengan orang yang mendukung saya, yang menderita bersama saya."

"Saya tak tahu apakah bisa menang lagi atau tidak. Targetnya adalah menikmatinya, ketika saya menikmatinya, hasil akan datang," pungkas Marc Marquez.