Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil luar biasa pada balapan MotoGP Amerika Serikat, Senin, 11 April dini hari WIB. Jika tak terjadi kesalahan di awal balapan, bukan tak mungkin pebalap Spanyol itu jadi juaranya.

Mengawali balapan dari posisi ke-9, posisi Marc Marquez melorot ke paling belakang. Dia mengalami masalah pada motornya yang tak bisa dipacu secara maksimal selepas start.

Meski demikian, itu tak menyurutkan Marc Marquez untuk terus berjuang. Cedera yang sebelumnya dikeluhkan juga tak nampak.

Perlahan tapi pasti, satu per satu pebalap disalip pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu. Manuver demi manuver dilakukan hingga membuat publik berdecak kagum.

Pebalap seperti Fabio Quartararo, Johann Zarco, Jorge Martin yang sebenarnya start dari posisi pertama, hingga duo Aprilia Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, berhasil dilewati. Setelah melewati garis finis, Marquez berada di posisi keenam setelah berjuang dari posisi paling belakang.

Aksi "gila" ini mendapat apresiasi dari semua pihak, tak terkecuali kru tim Repsol Honda. Saat pebalap 29 tahun itu memasuki garasi, kru menyambutnya dengan tepuk tangan.

Sementara MotoGP memamerkan aksi brilian Marc Marquez di akun Instagram mereka. MotoGP mengunggah video bagaimana perjuangan "gila" dilakukan pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

"Berjuang kembali dari posisi terakhir yang mematikan hingga ke-6! Marc Marquez telah menghadiahi dirinya waktu istirahat setelah hari yang dramatis di Rordeo bertenaga kuda!" tulis akun MotoGP.

Marc Marquez mengaku cukup senang dengan hasil ini. Namun, di satu sisi, dia tetap merasa kecewa. Pasalnya, The Baby Alien merasa punya kecepatan untuk menang.

"Jelas kami punya kecepatan. Saya bisa menikmati balapan dengan sangat baik, mengawali dari belakang. Tapi 25 poin mungkin bisa didapat hari ini," tutur Marc Marquez, seperti dilansir Crash.