Marc Marquez Bakal Absen untuk Jalani Operasi, Honda Kirim Pesan Menyentuh: Utamakan Hidupmu, Kami Akan Menunggu
Marc Marquez dan tim Repsol Honda (Instagram.com/@hrc_motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terpaksa menyudahi turnamen MotoGP musim 2022 secara prematur karena mesti menjalani operasi lanjutan. Kendati begitu, Honda yang menjadi tempat bernaung sang pebalap, memberikan pesan menyentuh untuk kesembuhan sang rider.

Marquez menyebut Honda tak pernah ragu dalam memberikan dorongan kepadanya untuk menjalani operasi keempat pada lengan kanannya. Bahkan, pabrikan Jepang itu juga sangat mengutamakan kesehatan Marquez dan berjanji akan terus menunggu kesembuhan pebalap asal Spanyol ini.

“Saya merasakan mereka (Honda) menaruh rasa hormat yang besar pada saya,” kata Marquez soal dukungan Honda padanya.

"Mereka (Honda) bahkan berkata pada saya,'Hidupmu lebih penting. Utamakan dirimu. Kami akan menunggu'," Marquez melanjutkan seperti dikutip dari Crash, Senin, 30 Mei.

Soal keadaannya yang tidak terlalu prima, rider dengan nomor 93 ini mengaku sempat menawarkan diri kepada Honda untuk tetap melanjutkan turnamen musim ini tanpa melewati operasi. Tapi, ia juga realistis pada kondisinya yang mungkin akan membuat performanya tak maksimal.

“Saya berkata pada mereka,'Situasinya seperti ini, bila kalian ingin, saya bisa melanjutkan balapan dengan kondisi seperti ini. Finis di posisi 5-10 dan mungkin mendapat podium di sejumlah seri," ujar Marquez menjelaskan.

Operasi yang bakal dijalani Marquez ini menjadi operasi keempat pada tangan kanannya. Situasi ini harus dilalui Marquez lantaran efek dari kecelakaan yang dialaminya di MotoGP Spanyol pada 2020 lalu.

Kendati sudah dua tahun berlalu dan acap kali menjalani operasi, kondisi lengan kanan Marquez belum pulih sepenuhnya. Marquez masih sering merasa tidak nyaman dengan kondisi lengan kanan dan hal itu berpengaruh saat Marquez menunggangi motor di lintasan.