Cetak Sejarah di Moto3 dengan Finis Ke-13 di Sirkuit Mugello, Mario Aji: Akhir Pekan yang Membingungkan
Pebalap Indonesia, Mario Aji. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Aji, mencatatkan sejarah di ajang Moto3. Itu setelah pebalap Honda Team Asia tersebut finis ke-13 di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu, 29 Mei.

Start dari posisi ke-23, Mario Aji berhasil melakukan beberapa manuver untuk bisa memperbaiki posisinya. Ini pencapaian terbaik yang diraihnya musim ini.

Pencapaian Mario Aji ini menjadi rekor baru untuk pebalap Indonesia. Ini adalah posisi finis terbaik yang pernah diraih pebalap Indonesia di ajang balap motor Grand Prix.

Catatan Mario Aji ini mengalahkan rekor dirinya sendiri saat tampil di Moto3 Mandalika, Maret lalu. Saat itu, pria berusia 17 tahun tersebut mampu finis di posisi 14.

"Akhir pekan yang membingungkan. Jumat dan Sabtu, saya tidak menemukan ritme yang konsisten. Kami belum membuat perubahan signifikan pada motor, dan saya hanya berubah pikiran untuk tetap tenang pada hari Minggu," kata Mario Aji dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

"Akhirnya, kami mencapai target kami, untuk mengambil poin dan membuat tim senang. Hasil ini bagus untuk tim," lanjutnya.

Hasil ini membuat Mario Aji kian percaya diri. Dia pun merasa optimistis bisa meraih hasil lebih baik pada balapan Moto3 berikutnya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, akhir pekan ini.

"Saya optimis tentang akhir pekan depan di Barcelona, salah satu trek favorit saya," ujar Mario Aji.