Marc Marquez Harus Kembali Jalani Operasi, Espargaro: Honda dalam Masalah
Marc Marquez (Foto: Instagram @hrc_motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Jelang MotoGP Italia 2022 kabar kurang baik datang dari Marc Marquez. Marquez diketahui kembali menjalani operasi dan absen cukup lama. Soal kondisi itu, Pol Espargaro selaku rekan setim Marquez menyebut bahwa hal ini akan menjadi masalah bagi Honda.

Marc Marquez mantap memutuskan menjalani operasi keempat guna memulihkan lengan kanan yang patah pada 2020. Operasi itu akan dilakukan Marquez di Amerika Serikat usai MotoGP Italia.

Bagi rekan setim, Pol Espargaro, kehilangan Marquez adalah kabar buruk untuk Honda. Selain kehilangan pembalap andalan, Espargaro juga harus menggunakan komponen baru yaitu sasis dan swing arm dari motor Honda yang akan digunakan di MotoGP Italia.

"Masalahnya adalah saya belum bisa menguji bagian baru yang telah diuji oleh Marc dan 'Taka', jadi saya tidak tahu arah mana yang mereka tuju. Saya tahu Marc menggunakan sasis dan swing arm yang berbeda dari saya," ujar Pol Espargaro dikutip dari Motosan, Minggu, 29 Mei.

Kendati absennya Marquez membuatnya was-was, tapi Espargaro tetap berharap bagian baru dari motor Honda tersebut tidak menyulitkannya di Sirkuit Mugello dalam balapan Minggu 29 Mei pukul 19.00 WIB.

“Saya tergantung pada Honda, tetapi masalahnya adalah saya belum mulai menguji sasis dan swing arm baru," ucap Espargaro.

Mari berharap potongan-potongan itu tiba dan saya dapat mulai membantu dalam evolusi sepeda (motor) yang kita miliki sekarang," kata Espargaro menambahkan.

Di sisi lain, meski telah memutuskan untuk kembali menjalani operasi tapi Marc Marquez akan tetap tampil di MotoGP Italia 2022 dengan start dari posisi ke-12. Padahal sebelum ini, The Baby Alien juga sempat mengalami kecelakaan hebat saat menjalani kualifikasi hingga motornya terbakar.