Marc Marquez Bakal Absen di Valencia karena Masalah Penglihatan
Marc Marquez (Instagram @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA - Juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez akan melewatkan final musim dalam Grand Prix Valencia akhir pekan ini. Marquez dinyatakan tidak fit menyusul kecelakaan latihan off-road pekan lalu.

Pebalap Repsol Honda itu mengalami masalah penglihatan sejak mengalami kecelakaan dalam latihan menjelang Grand Prix Algarve di Portugal yang juga terpaksa dia lewatkan.

"Selama hari-hari istirahat ini, Marc terus merasa tidak sehat dan mengalami masalah penglihatan, itulah sebabnya Senin ini dia dikunjungi oleh Dr. Sanchez Dalmau yang memeriksa dia dan melakukan tes yang mendeteksi adanya episode baru diplopia," kata Repsol Honda dilansir Antara dari Reuters, Rabu.

Sebelumnya, pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro mengatakan Marquez juga mengalami patah tangan.

“Tidak ada yang memiliki informasi pasti tentang bagaimana kecelakaannya terjadi. Mungkin tangan Marquez juga patah. Satu hal yang pasti, ia tidak ada di sini karena mengalami gegar otak," ujar Espargaro.

Espargaro juga menyebut bahwa jika kondisinya tak parah, Marquez pasti akan berupaya keras untuk tetap ikut balapan. Tapi kenyataannya, ia benar absen di MotoGP Algarve 2021

Pebalap berusia 28 tahun yang sudah menjuarai tiga balapan musim ini tersebut tidak akan tampil dalam uji pasca-musim di Jerez, Spanyol, pada 18 dan 19 November.

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo memastikan gelar juara dunia setelah finis urutan keempat dalam Grand Prix Emilia Romagna bulan lalu.