Kondisi Mata Marquez Membaik, Honda Punya Secercah Harapan untuk Musim 2022
Marc Marquez (Instagram @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik datang dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terkait kondisinya yang mengalami diplopia. Gangguan penglihatan mata sang pebalap kabarnya mulai membaik dan ini jadi secercah harapan untuk tim dalam menyambut musim 2022.

Dikutip dari Crash, lewat akun resmi tim, Honda Racing Corporation (HRC) mengabarkan perawatan penyakit diplopia yang dialami Marquez berjalan dengan lancar. Dalam dua bulan terakhir, penglihatan Marquez terus membaik.

"Pebalap Repsol Honda yang Oktober lalu didiagnosis dengan diplopia setelah jatuh saat berlatih untuk MotoGP Portugal, terus melakukan kunjungan berkala ke dokter mata terpercayanya untuk menilai penglihatannya selama dua bulan terakhir," tulis pihak Honda dalam laman resmi mereka.

"Selama pemeriksaan ini perkembangan yang terjadi dianggap menguntungkan dan sebagai hasilnya Marquez akan melanjutkan rencana perawatan konservatif untuk beberapa minggu ke depan," sambung pihak Honda.

Jika memang pemulihan sang pebalap sesuai rencana dan kondisinya membaik, itu membuka harapan besar Honda untuk bisa menyertakan Marquez tampil di seri pembuka MotoGP 2022 pada 6 Maret mendatang.

Sebelumnya diketahui Marquez mengalami kelumpuhan saraf mata kanan karena diplopia. Kondisi itu dialami The Baby Alien setelah mengalami kecelakaan saat menjalani latihan jelang MotoGP Algarve pada November 2021.

Insiden itu membuat Marquez harus absen dalam dua seri balapan terakhir musim lalu, MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia. Sebelumnya muncul rumor Marquez bisa pensiun karena penyakit diplopia ini, tapi Honda yakin pebalap asal Spanyol itu akan tampil di awal MotoGP 2022.