Kabar Baik Buat Repsol Honda! Marc Marquez Dapat Lampu Hijau Berlatih dengan Motor
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk kembali berlatih dengan motor. Ini tentu jadi kabar baik buat Honda.

Marquez diketahui sempat absen selama tujuh seri di musim ini. Absennya pebalap nomor 93 itu lantaran Marquez harus menjalani operasi lanjutan pada cedera humerusnya.

Marquez saat ini masih menjalani proses pemulihan. Hari demi hari kondisinya semakin membaik.

"Mendapat lampu hijau untuk menambah intensitas pemulihan. Terima kasih kepada Joaquin, Samuel, Ignacio, dan Angel yang membantu saya tetap tenang selama tiga bulan terakhir," kata Marc Marquez di akun Twitter miliknya.

Kabar ini tentunya disambut baik oleh Honda. Sebelumnya, manajer Alberto Puig sangat berharap, Marquez bisa ikut ambil bagian di MotoGP San Marino, awal September 2022.

Puig berharap Marquez bisa ikut dalam tes MotoGP di sana. Akan tetapi, belum untuk balapan.

Sang manajer sudah menyatakan betapa pentingnya kehadiran Marquez di tes tersebut untuk pengembangan motor RC213V. Pasalnya, hanya sosok Marquez yang paham betul dengan karakter motor Honda tersebut.

Lampu hijau ini juga jadi sinyal Marquez bisa saja kembali balapan di MotoGP lebih cepat dari perkiraan. Sebelumnya, pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu diprediksi baru akan kembali balapan di musim depan.