Melesat Hingga 500 persen, Ferrari F50 Bekas Mike Tyson Kini Dihargai Rp62,4 Miliar
Mike Tyson (Instagram @miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Mike Tyson melelang salah satu mobil mewah antik miliknya yang berjenis Ferrari F50. Meski diproduksi pada era 90-an, harganya kini melesat hingga 500 persen.

Dikutip dari Mirror, Kamis, Tyson membeli Ferrari F50 itu dari broker bernama Nadir Amirvand pada tahun 1996. Tyson kemudian kembali menjual mobil itu ke Amirvand tiga tahun kemudian.

Berdasarkan pernyataan Perusahaan lelang Gooding & Company Ferrari F50 itu hanya ada 55 unit di pasar Amerika Serikat dan 349 di dunia.

Bukan hanya karena barang langka, statusnya sebagai mobil yang pernah digunakan Tyson makin bikin F50 itu laku dilelang hingga menyentuh angka 4,2 juta dolar AS atau setara Rp62,4 miliar.

Tyson pertama kali menggunakan Ferrari F50 tersebut ketika ia jadi juara dunia kelas berat tinju setelah mengalahkan Frank Bruno dan Bruce Seldon di tahun 1996.

Saat pertama kali membelinya, harga jual Ferrari F50 sudah cukup tinggi, yaitu 650 ribu dolar atau setara Rp9,65 miliar. Mengacu pada harga awal mobil, itu artinya hasil lelang meningkat lebih dari 500 persen dari harga asli pada 1996.

Bersamaan dengan Ferrari F50, Tyson juga membeli Ferrari 456 GT Spyder. Mobil- mobil mewah itu jadi salah dari banyak koleksi mobil mewah Tyson saat masih berjaya sebagai juara dunia tinju.

Saat masih aktif bertinju, Tyson memiliki mobil mewah seperti Lamborghini dan Bentley. Menariknya Tyson pernah ditangkap polisi karena menabrakkan Ferrari ke sebuah toko.

"Penangkapan favorit saya adalah ketika saya membeli sebuah Ferrari, dan saya tidak tahu cara mengemudikan Ferrari. Mobil sedang berhenti dan kemudian melewati jendela. Mobil saya melewati jendela kaca dan saya harus ditangkap karena kerusakan properti. Itu cukup bagus," ujar Tyson.

Meski sempat berjaya, saat ini kesehatan Tyson dalam kondisi yang tidak terlalu baik. Belum lama ini, Si Leher Beton terlihat berada di atas kursi roda ketika tiba di Bandara Miami.