Vahid Halilhodzic  Nilai Lionel Messi Makin Cerdas Sejak Dilatih Christophe Galtier
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Vahid Halilhodzic menilai Leonel Messi bermain lebih cerdas di bawah asuhan juru taktik saat ini Christophe Galtier.

Pemain internasional Argentina itu saat ini dinilai bermain jauh lebih nyaman karena posisi baru yang diberikan kepadanya. Posisi itu membuat ia harus melayani Neymar dan Kylian Mbappe.

"Saya juga merasa dia lebih pintar. Dia semakin jarang menggiring bola daripada di Barcelona. Messi adalah guru sepak bola," kata Halilhodzic, dilansir Sportkeeda.

"Di posisi ini, dia lebih banyak berpikir untuk membantu Neymar dan Mbappe daripada mencetak gol dan memikirkan Ballon d'Or. Ini hal baru yang saya lihat," imbuh dia.

Lionel Messi berjuang keras di bawah asuhan Mauricio Pochettino di musim debutnya di klub yang bermarkas di ibu kota Prancis tersebut.

Mantan pemain Barcelona itu hanya mencetak 11 gol dalam 34 pertandingan di seluruh kompetisi pada musim 2021/2022 dan hanya enam gol di antaranya tercipta di Ligue 1 dari 26 penampilan.

Adapun musim ini pemain 35 tahun itu telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan bersama Les Parisiens. Tiga gol dari jumlah itu ia jaring di Ligue 1 Pracis dari tiga penampilannya.

Dia mencatatkan satu gol dan satu assist dalam pertandingan terakhirnya di Ligue 1 yang membantu raksasa Prancis itu meraih kemenangan 7-1 atas Lille pada Minggu kemarin.