Dulu Adu Jotos, Sekarang Mike Tyson dan Frank Bruno Punya Kekayaan Sama Rp149 Miliar
Mike Tyson vs Frank Bruno (Instagram @frankbrunoboxer)

Bagikan:

JAKARTA - Masih ingat dengan Frank Bruno? Ya, dia adalah bekas petinju yang pernah berhadapan dengan Mike Tyson. Kekayaan bersih pria ini ternyata sama dengan yang dimiliki Iron Mike.

Bruno dan Tyson dua kali adu jotos selama karier tinju legendaris mereka. Pertama, Bruno kalah di ronde kelima pada Februari 1989. Kedua, ia kembali kalah di ronde ketiga pada Maret 1996.

Seperempat abad setelah pertarungan terakhir, dua petinju legendaris ini bertemu pada Februari lalu untuk membuat film dokumenter. Film ini sudah tayang di NOW TV dan Sky Documentaries.

Dalam film dokumenter tersebut diperlihatkan bagaimana Bruno dan Tyson berhasil membangun kembali diri mereka dan menemukan kedamaian kembali setelah mengalami masalah masing-masing di luar ring.

Namun, bukan itu saja kesamaan antara Bruno dan Tyson. Celebrity Net Worth mengklaim keduanya memiliki jumlah uang yang sama di rekening bank mereka.

Diyakini, dua juara kelas berat ini memiliki uang sekitar 7,5 juta poundsterling (Rp. 149 miliar), yang telah mereka kumpulkan di dalam dan di luar ring.

Bruno, yang tetap menjadi salah satu olahragawan paling populer di Inggris, merasakan kejayaan dalam kariernya dengan menumbangkan Oliver McCall pada tahun 1995. Tetapi enam bulan kemudian, pria Wandsworth kehilangan gelar itu ketika dia dihentikan oleh Tyson untuk kedua kalinya.

Kekayaan bersihnya sebesar 7,5 juta poundsterling (Rp. 149 miliar) dikelola dengan hati-hati, meskipun ia juga mencoba-coba di bidang lain. Selama wawancara 2017 dengan Telegraph, Bruno mengatakan bahwa dia memiliki sejumlah investasi di pasar saham.

Dia juga membintangi sejumlah iklan selama karier kelas beratnya dan membintangi berbagai pantomim selama bertahun-tahun serta menjadi pengisi suara untuk acara TV. Ia patut berterima kasih kepada akuntannnya karena mampu menjaga kekayaan bersihnya.

Adapun Tyson dikatakan telah meraup 415 juta poundsterling (Rp. 8,2 triliun) dari 56 pertarungan yang telah dijalaninya, di mana ia menjadi juara kelas berat dunia termuda sepanjang masa pada usia 20 tahun, empat bulan dan 22 hari.

Namun, bintang kelahiran New York itu menghamburkan uangnya untuk membeli rumah besar, motor mewah, dan bahkan harimau peliharaan. Dia dipaksa untuk mengajukan kebangkrutan pada tahun 2003 setelah memiliki utang senilai 20 juta poundsterling (Rp. 399 miliar). Tetapi, dalam 18 tahun berikutnya dia berhasil mengubah hidupnya.

Selain membintangi atau memegang peran kecil dalam film seperti The Hangover, Tyson juga memiliki acara TV animasinya sendiri yang berjudul Mike Tyson Mysteries.

Baru-baru ini, dia memproduksi podcast berjudul Hotboxin ’With Mike Tyson, yang merupakan salah satu podcast terkait olahraga tempur terpopuler saat ini.

Namun demikian, Tyson juga membangun kembali dirinya dengan meluncurkan peternakan gulma yang disebut Tyson Ranch, tempat ia menanam dan menjual merek ganja sendiri serta produk kesehatan berbasis ganja. Menurut Cheat Sheet, Tyson Ranch menjual gulma senilai lebih dari 360.000 poundsterling (Rp7,1 miliar) per bulan.

Dia juga diketahui telah mengumpulkan 7,5 juta poundsterling (Rp149 miliar) dari comeback tinju sensasionalnya melawan Roy Jones Jr pada November lalu. Dalam pertarungan eksibisi tersebut, Tyson dan Roy Jones bermain imbang.