Pengakuan Mike Tyson Bagaimana Obat Psikedelik Selamatkan Hidupnya
Mike Tyson (Instagram @tysonranchofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Mike Tyson meyakini bahwa obat-obatan psikedelik, atau jamur ajaib, menyelamatkan hidupnya. Dia berharap tumbuhan ini dapat melakukan hal yang sama untuk orang lain.

Mantan petinju Iron Mike bercerita tentang beberapa masalah kesehatan mental yang dia alami selama kariernya. Dia mengatakan bahwa jamur ajaib memberinya kedamaian.

"Semua orang mengira saya gila, saya gigit telinga orang ini," kata Tyson kepada Reuters, mengacu pada insiden Evander Holyfield.

"Saya mengonsumsi semua (obat psikedelik) ini, dan begitu saya diperkenalkan ke jamur... seluruh hidup saya berubah.

"Menakutkan bahkan untuk menceritakan (masa lalu) itu. Untuk memikirkan di mana saya dulu - hampir bunuh diri - hingga saat ini," lanjut Tyson.

"Bukankah hidup adalah perjalanan, kawan? Ini obat yang luar biasa, dan orang tidak melihatnya dari sudut pandang itu. Saya sembuh," pungkasnya.

Pada Desember tahun lalu, lima menit sebelum tampil dalam podcast imPaulsive, Tyson terlihat mengunyah sekitar empat atau lima gram jamur ajaib yang diberikan oleh co-host Mike Majlak. Tyson menjelaskan bagaimana perasaannya saat mengonsumsi obat-obatan ini, seperti melihat “matahari terbuka”.

Adapun satu bulan sebelumnya, Si Leher Beton membuat pengakuan mengejutkan dengan mengatakan dirinya mengisap ganja sebelum adu jotos dengan Roy Jones Jr.

Tyson diperbolehkan menghisap ganja sebelum pertarungan. Hal itu dibolehkan karena ganja tidak termasuk zat yang dilarang dalam tes doping untuk pertarungan ini.

Tyson telah menjual produk ganja sejak 2016, melalui bendera bisnisnya, Tyson Holistic. Menurut pemberitaan NZ Herald pada 2020 lalu, perusahaan itu diyakini mampu menghasilkan 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp10 miliar per bulan.

Pada 2017, Tyson membuka ladang pertanian ganja di Death Valey, California. Ladang itu ia namai Tyson Ranch. Tyson berencana mengembangkan ladang 40 hektare itu menjadi 169 hektare, di mana di dalamnya akan ada taman hiburan bertema ganja.

Tak hanya itu. Tyson juga berencana membangun hotel di Tyson Ranch, tempat berkemping, hingga universitas. Selain untuk rekreasi ganja, Tyson juga membuka peluang bagi banyak orang untuk memelajari cara menanam dan membudidayakan ganja di Tyson Cultivation School.

Belum selesai. Laporan The Sun menyebut Tyson juga akan membuka perkebunan baru di Antigua dan Barbuda, negara pulau di Karibia. Tyson sudah mengukur pasarnya, yakni orang-orang Inggris. Setiap tahun, ribuan turis Inggris berkunjung ke Antigua dan negara-negara di sekitar Karibia.

Bersama Tyson Holistic, Sang Leher Beton tak cuma menjual daun dan ekstrak ganja konsumsi. Tyson Holistic juga menjual produk turunan ganja, seperti CopperGel yang bermanfaat untuk meredakan ketegangan otot serta CBD (Cannabidiol) alkaline water untuk berendam.